Home » , , , , » Catatan HPN 2022, Ketika Jurnalis Dilayani Diruang Bekas Garasi Mobil

Catatan HPN 2022, Ketika Jurnalis Dilayani Diruang Bekas Garasi Mobil

Written By jambipos-online on Rabu, 09 Februari 2022 | 18:37

Foto Hanya Sebuah Ilustrasi. 

Jambipos, Jambi-
Miris dan memprihatinkan. Begitulah saat melihat sebuah garasi mobil atau gudang yang difungsikan sebagai ruangan kerja para ujung tombak pemberitaan kegiatan Gubernur Jambi dan jajarannya. Sebuah ruangan dan kantor yang kurang layak ini melayani ratusan jurnaslis dengan anggaran miliaran untuk kerjasama pemberitaan kegiatan Gubernur Jambi.

Sudah lama niat ingin menuliskan kondisi ruangan kantor dari staf Dinas Kominfo Provinsi Jambi, yang serasa “diusir” dari ruangan “mewah” di gedung bertingkat Kantor Gubernur Jambi sata masih Humas Provinsi Jambi yang melakukan liputan kegiatan Gubernur Jambi dan jajaran.

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) Rabu 9 Februari 2022, Penulis membuat catatan, alangkah “rendahnya” kelas pekerja profesi jurnalis yang bermitra dengan Kantor Gubernur Jambi, sehingga harus dilayani di sebuah ruangan bekas garasi mobil. 

Bahkan sejumlah staf Dinas Kominfo Provinsi Jambi menumpang berkantor di Kantor Komisi Informasi Provinsi Jambi itu. Ruangan yang bangunan seadanya yang sudah mulai usang, sejumlah staf Diskominfo Provinsi Jambi melayani jurnalis saat pencairan kerjasama pemberitaan.

Miris memang. Tidak semegah ruangan Humas Provinsi Jambi yang berada di gedung Kantor Gubernur Jambi. Ruangan ber AC, bersih dengan tempat duduk yang lengkap. Namun di ruang bekas garasi mobil itu, kondisinya memprihatinkan dan tidak layak untuk sebuah ruang kerja yang mengelola miliaran anggaran.

Keberadaan ini sudah berlangsung dua tahun lebih dan tidak ada niat untuk membangun kantor atau menempatkan para STaf Diskominfo Provinsi Jambi yang bekerja dilapangan dalam peliputan kegiatan Gubernur Jambi dan jajaran. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Ir.Nurachmat Herlambang,MMA yang berkantor di belakang gedung sebelah kiri Gedung kantor Gubernur Jambi itu tampaknya melakukan “pembiaran” kondisi ini tanpa memberikan solusi.

Kondisi ruang stafnya yang kumuh di eks garasi mobil itu, tidak membuatnya bergeming. Padahal staf yang berkantor di garasi mobil itu adalah ujung tombak baik buruknya pembuatan relis berita kegiatan Gubernur Jambi dan jajarannya. 

Semoga dalam waktu dekat, Staf Diskominfo Provinsi Jambi yang bermitra dengan Pers dapat melayani para jurnalis disebuh ruang yang elegan. Hubungan kemitraan Pers dengan Kantor Gubernur Jambi lewat Diskominfo Provinsi Jambi harus dijalin dengan baik tanpa adanya diskriminasi. Semoga. Selamat Hari Pers Nasional. (JP-Asenk Lee Saragih)  
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA