Home » , » Bupati Tanjabbar Safari Jumat di Masjid Jami Riyadusolohin Desa Tanjung Bojo

Bupati Tanjabbar Safari Jumat di Masjid Jami Riyadusolohin Desa Tanjung Bojo

Written By jambipos-online on Senin, 21 Februari 2022 | 14:29


Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat melakukan kunjungan Safari Jumat di Masjid Jami Riyadusolohin Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Jumat (21/01/2022).

Jambipos, Tanjabbar-
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat melakukan kunjungan Safari Jumat di Masjid Jami Riyadusolohin Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Jumat (21/01/2022).

Dalam safari Jumat dirangkai dengan pemberian bantuan Dana CSR Dari Bank Jambi untuk pembangunan Masjid Jami Riyadatusolohin sebesar Rp. 5 juta dan Seperangkat Mushaf Al- Quran.

Dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada para anak yatim dan Para Lansia di Desa Tanjung Bojo berupa uang tunai dan sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Ketua TP- PKK.

Bupati dalam sambutannya mengatakan kami merasa bersyukur datang ke Masjid Jami Riyadusolihin dalam rangka silaturahmi di Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam.

Ada poin-poin yang disampaikan bupati yakni program–program yang fisik dan non fisik progresnya, antara lain kita di Tanjab Barat sudah memberikan bantuan bagi guru-guru ngaji petugas syara.

“Kita sudah memberikan bantuan bagi guru-guru agama, mengajar Alquran sebanyak 2 ribu lebih, kita ingin anak anak generasi yang akan datang semua bisa membaca Alquran,” tuturBupati.

Jadi, lanjut Bupati, seluruh SD yang ada di Tanjab Barat, wajib bisa baca Al-Quran.

“Satu satunya Wajib yang kita wariskan yakni anak yang soleh, ini lah prioritas kita dalam generasi yang soleh,” imbuhnya.
Poin ke dua Bupati menyampaikan pentingnya pemberian vaksin anak usia 6 tahun yakni SD yang baru kita laksanakan, barusan kita kunjungi di SD 032/ Desa Kampung Baru, "Target kita 200 orang anak SD di Batang Asam ini," lanjutnya.

Kepada orang tua Bupati minta agar membimbing, dan mengawasi anak-anaknya untuk divaksin, karena agar anak memiliki kekebalan tubuh serta imunitas tubuh yang kuat. 

“Begitu juga dengan lansia. Karena kita ingin seluruh masyarakat kita Sehat Wal afiat, penggunaan vaksin ini halal dan sudah dipercaya oleh masjelis ulama, ” ujar Bupati,

Poin yang terakhir ia meminta kepada Kades agar jangan main-main dalam penggunaan dana Desa. “Dengan itu betul betulkah dalam membangun dana desa,” ujarnya.

Hadir juga Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si didampingi Istri, Asisten, Kepala OPD, Camat Batang Asam dan Kepala Desa Tanjung Bojo.

Menutup sambutannya Bupati minta warung-warung yang ada di Batang Asam agar membeli beras dari petani di Batang Asam. “Karena kualitas premium,” tutupnya.   

Safari Diakhiri dengan sholat Jumat bersama bertindak sebagai Khatib Bupati Tanjab Barat dan Imam Masjid Bupati Ustad H. Anwar Sadat.(JP-Chy)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA