Home » , » Wabup Tanjabar Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik 9 Desa dengan Perusahaan

Wabup Tanjabar Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik 9 Desa dengan Perusahaan

Written By jambipos-online on Selasa, 11 Januari 2022 | 13:17


Jambipos, Tanjabar
-Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan SH, kembali mempimpin rapat terkait konflik lahan masyarakat 9 desa dengan PT DAS. Wabup didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat SH MH, Selasa (11/1/2022).

Turut hadir dalam rapat, Kabag SDA Setda Tanjab Barat, Kabag Hukum Setda Tanjab Barat, perwakilan Kesbangpol, perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kades Penyabungan, Lurah Pelabuhan Dagang, Kades Lubuk Terap, Kades Merlung, Kades Badang, Kades Pematang Pauh, Kades Taman Raja, Kades Kampung Baru dan Kades Lubuk Lawas.

Wabup Hairan saat membuka rapat mengatakan, Pemkab Tanjab Barat mendukung sepenuhnya tuntutan kelompok tani masyarakat 9 desa. Bahkan, kata dia, Pemkab Tanjab Barat sudah sampai ke Dirjen Perkebunan di Jakarta, untuk penyelesaian konflik ini.

"Untuk itu kepada para kades dan lurah agar dapat kompak dengan kelompok tani terkait. Saya mewanti-wanti agar jangan ada kades yang bermain mata dengan pihak perusahaan, sehingga penyelesaian konflik ini bisa semakin berlarut. Saya minta kepada kades 9 desa jangan sampai bermain mata dengan perusahaan,  jika ada yang melanggar akan diberi sanksi," tegas Wabup.

"Tahapan kita tinggal beberapa langkah lagi untuk mendapatkan apa yang diperjuangkan. Jangan sampai kades membuat aturan di luar aturan yang ada. Kita sebagai kepala desa harus mengutamakan kepentingan masyarakat, singkirkan kepentingan pribadi," katanya.

Dia berharap nantinya para kades dapat membina kelompok tani dan bersama-sama menetapkan pola yang diberikan perusahaan, yang akan diusulkan ke Bupati untuk ditetapkan sebagai pola kemitraan. (JP-Chy)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA