Home » , » SMAN 6 Kota Jambi Gelar Acara Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

SMAN 6 Kota Jambi Gelar Acara Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

Written By jambipos-online on Jumat, 28 Januari 2022 | 10:00

SMAN 6 Kota Jambi Gelar Acara Gerakan Sholat Subuh Berjamaah.(Foto: Istimewa)

Jambipos, Jambi-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi diwakili Kabid Pembinaan SMA Drs. Misrinaldi, M.Pd membuka acara Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid An-Nawawi, Kelurahan Paal 5 Kota Barujambi, Jumat, (28/01/2022). Acara ini dihadiri Ketua Mesjid An-Nawawi Ust.Drs.HR Naning, Lurah Paal V Budiman, Ketua Komite Sulaiman, S.Pd, Ketua RT 28 Nazar Nazir, para guru dan siswa-siswi SMAN 6 Kota Jambi.

Dalam sambutannya Misrinaldi mengatakan bahwa pelaksanan sholat subuh sangat penting bagi para siswa hal ini sesuai dengan amanat tujuan pendidikan nasional mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat.

Kemudian agar berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan  berahlak mulia.

"Kami menyambut gembira dan memberikan apresiasi kepada SMAN 6 Kota Jambi atas digelarnya acara ini sebagaimana harapan Gubernur Jambi yang telah melaunching acara Sholat Subuh Berjamaah pada (31/12/2021) yang lalu di Masjid Al-Falah Jambi untuk pelajar di seluruh Provinsi Jambi,” katanya.

Kata Misrinaldi, hendaknya seluruh sekolah di kota dan kabupaten se Provinsi Jambi melakukan hal yang sama sebagaimana yang dilakukan SMAN 6 Kota Jambi sembari mengucapkan terimakasih kepada pak Kepsek Robinson Hutapea serta para guru-guru.

Pada kesempatan itu Kepala SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd melaporkan bahwa pembukaan pelaksanaan sholat subuh berjamaah ini dihadiri oleh para guru, siswa dan masyarakat yang berada di sekitar mesjid dan sekolah.

Kepala SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd.

“Kegiatan ini akan kita jadikan suatu gerakan agar yang hadir hari ini menggerakkan teman-temannya yang lain sehingga akan menjadikan sholat subuh sebagai suatu hal yang harus rutin dilakukan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta serta berahlak mulia,” katanya.

“Kegiatan ini juga menindaklanjuti lounching acara Sholat Subuh untuk pelajar oleh Bapak Gubernur Jambi. Untuk selanjutnya kegiatan ini akan diprogramkan oleh para guru agama yang dikoordinir Efendi, S.Ag, M.Pdi dan Pembina Rohis Yulmahera, S.Pd,” tambah Robinso Hutapea.

Setelah acara sholat selesai, dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Muhammad Thoher, S.Pd, M.Pd yang menjelaskan bagaimana  Nabi Adam AS pertama kali melaksanakan salat subuh dan menekankan tentang  begitu pentingnya melakukan Sholat Subuh.

Sholat subuh sebagai tanda ucapan syukur sekaligus menghimbau agar para siswa senantiasa tidak larut dalam medsos. Tidak sembarangan bergaul hanya karena gagah-gagahan yang pada akhirnya merugikan diri sendiri, kelurga dan mencemarkan nama baik sekolah serta memikirkan tentang begitu pentingnya pendidikan kedepan. Acara ditutup dengan Doa yang khusuk dibawakan oleh Ketua Mesjid An-Nawawi Ust.Drs.HR.Naning.(JP-Asenk Lee Saragih)








Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA