Home » , » Bupati Tanjabar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Bupati Tanjabar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Written By jambipos-online on Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:46

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa khidmat 2021 – 2026 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabar, Sabtu (15/01/2022).

Jambipos, Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa khidmat 2021 – 2026 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabar, Sabtu (15/01/2022).

Turut Hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Pimpinan MUI Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kelala Bagian, dan Akademisi Mahasiswa. Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag selaku ketua Dewan Pertimbangan berharap dengan di kukuhkannya kepengurusan MUI Tanjab Barat dapat membawa kemajuan dan kebaikan untuk masyarakat. 

Menurutnya, MUI merupakan mitra Pemerintah yang memiliki keselarasan dan kesamaan pandangan guna melayani umat yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat. Disamping itu, Bupati juga berharap agar MU dan Pemerintah dapat bersinergi untuk membangun Tanjab barat di era digitalisasi yang semakin maju.

“Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semoga dapat melaksanakan amanah sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa sebagai pengayom seluruh masyarakat serta dapat memberikan fatwa-fatwa menyejukkan dan bisa membawa kehidupan masyarakat yang positif serta tatanan kehidupan beragama yang rukun damai dibawah lindungan ridho Allah SWT,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Tanjung Jabung Barat Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh, M.A. yang baru saja dilantik menyampaikan kepada pengurus MUI Tanjab Barat untuk mempersiapkan diri menjadi mitra pemerintah dalam menjaga, melindungi, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inilah amanah umat, kalau tidak kita yang menjaga siapa lagi, kita di percayakan sebagai ulama itu adalah sebagai pewaris nabi sebagai pemberi fatwa, sebagai pembimbing dan pelayan umat, sebagai penegak amal ma’ruf dan nahi Munkar, ” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Provinsi Jambi yang diwakili ketua bidang pemberdayaan Ekonomi Umat Prof. Dr. H. Amri Amir, SE., M.Si mengatakan Tugas MUI sangat berat yakni bukan hanya tugas dunia melainkan juga akhirat, Ulama dan Umara harus berjalan berdampingan agar tidak ada perpecahan belah umat.(JP-Chy)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA