Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Buka Terisoliran, Dandim 0420/ Sarko Akan Bangun 19 Jembatan Ke Air Liki

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis S.A.P.M.Han.

Jambipos, Merangin
-Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis S.A.P.M.Han mengatakan, pihaknya akan membangun akses jalan dari dan ke Desa Air Liki yang terletak di wilayah Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin. Desa Air Liki merupakan daerah sampai saat ini belum memiliki akses jalan darat, cuma bisa ditempuh dengan perahu kecil yang biasa di sebut dengan perahu kayu "ketek".

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis S.A.P.M.Han yang pada kunjungan pada bulan Desember 2021 lalu ke Desa Air Liki menyaksikan langsung keadaan jalan tersebut.

Dandim 0420 /Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis menceritakan bagaimana susah nya menempuh perjalanan dari Desa Ngaol menuju ke Desa Air Liki. Itu juga yang dirasakan masyarakat di dua Desa tersebut. 

Merasa terpanggil Bhakti Untuk Negeri maka Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis bertekad untuk membangun 19 Jembatan, dua diantaranya untuk kendaran roda empat, 17 jembatan roda dua dengan panjang 19 Km dari Desa Ngaol.

Menurut penuturan Dandim Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis, pembangunan jembatan ini akan di mulai pembangunan nya pertengahan bulan Januari 2022,dengan tujuan agar masyarakat dengan mudah bertransportasi,menikmati pembangunan yang merata sampai ke wilayah terisolir .

“Saya sering mendengar desa Air Liki, baru bisa tercapai niat kesana bulan dua belas kemaren, saya sempat menitik kan air mata memikir kan bagaimana susah nya masyarakat disana bertransportasi. Kami yang anggota TNI saja jatuh bangun mengendarai kendaraan roda dua,apalagi masyarakat," kata Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis.

"Dengan tekad untuk membangun Negeri,kami dari Kodim 0420/ Sarko akan memulai pembangunanjembatan yang menghubungkan Desa Ngaol sampai Air Liki dan Air Liki baru sebanyak 19 jembatan pada pertengahan bulan Januari 2022, mudah mudahan ini ini bermanfaat untuk masyarakat, dan ini ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Merangin ,dalam hal ini Kodim 0420” ujar Dandim Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar