Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Brigjen TNI Supriono Jadi Danrem Gapu 040 Jambi Gantikan Brigjen M Zulkifli

Tim Verifikasi dari Itdam II/Sriwijaya melakukan verifikasi terkait rencana serah terima jabatan Danrem 042/Gapu Jambi di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu Jambi, Kota Jambi, Jumat (28/1/2022). (Foto : PenremGapuJambi).

Jambipos, Jambi - Brigjen TNI Supriono, SIP,MM akan menjadi Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi menggantikan Brigjen TNI M Zulkifli,SIP, MM. Pergantian Danrem 042/Gapu Jambi tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Untuk persiapan serah terima jabatan Danrem 042/Gapu Jambi tersebut,  Tim Verifikasi dari Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin Letkol Cba Julisar Hutasoit mengadakan pertemuan dengan jajaran Korem 042/Gapu Jambi yang dipimpin Kepala Seksi Rencana (Kasiren) Korem 042/Gapu Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin,SE di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu Jambi, Jumat (28/1/2022).

Julisar Hutasoit mengatakan, Brigjen TNI Supriono yang ditunjuk menjadi Danrem 042/Gapu Jambi saat ini menjabat Waasops Kasad Bid Renops Mabes TNI. Sedangkan Brigjen TNI M Zulkifli, SIP,MM akan menempati pos baru sebagai Irlog Itben Itjenad Mabes TNI. 

Julisar Hutasoit pada kesempatan tersebut meminta para Staf Makorem 042/Gapu menyiapkan serta membantu pelaksanaan proses verifikasi dengan sebaik-baiknya. Hal itu penting demi kelancaran serah terima Danrem 042/Gapu Jambi dalam waktu dekat. 

“Saya harap para staf dapat membantu dengan menyiapkan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya. Yang menjadi obyek pemeriksaan tim verifikasi, terutama pada inventaris senjata, amunisi, kendaraan dan perbendaharaan harus benar benar konkrit,”katanya.

Menurut Julisar Hutasoit, verifikasi tersebut merupakan salah satu pengawasan lainnya dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan. Sasaran yang menjadi obyek verifikasi, yakni semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang didalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan, koperasi dan yayasan.

“Hal ini dilakukan agar pada saat serah terima jabatan nanti tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan. Kemudian pejabat lama dan pejabat baru juga nantinya dapat saling memberikan pertanggungjawaban. Untuk itu pencocokan data, cek fisik serta  wawancara akan dilaksanakan agar kami dapat bahan untuk laporan ke komando atas. Jangan nanti saat dilaporkan tidak ada masalah setelah itu dibelakang hari timbul masalah ,”katanya. 

Dikatakan, setelah melakukan verifikasi selama satu hari, Tim Verifikasi Kodam II/Sriwijaya akan melaporkan hasil verifikasi kepada Pangdam II/Sriwijaya. Diharapkan juga, serah terima jabatan Danrem 042/Gapu Jambi nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman.(JP-Berbagaisumber)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar