Home » , » Pengadilan Tinggi Jambi Lakukan Peningkatan Kemampuan Teknis Kepaniteraan

Pengadilan Tinggi Jambi Lakukan Peningkatan Kemampuan Teknis Kepaniteraan

Written By jambipos-online on Jumat, 10 Desember 2021 | 23:45

Pengadilan Tinggi Jambi Lakukan Peningkatan Kemampuan Teknis Kepaniteraan. (Foto-Foto: Humas PT Jambi)

Jambipos, Jambi-Pengadilan Tinggi Jambi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aparatur Kepaniteraan kepada Panitera, Panitera Muda Pidana, dan Panitera Muda Perdata Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jambi yang diselenggarakan di Hotel Aston Kota Jambi sejak Rabu 8 Desember 2021 hingga Jumat 10 Desember 2021. Acara dibuka oleh Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Dr. Andriani Nurdin, SH MH.

Tujuan bimbingan teknis peningkatan kemampuan teknis kepaniteraan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jambi dalam rangka optimalisasi peradilan modern merespons pandemi Covid-19 tahun anggaran 2021. Kegiatan ini juga dihadiri Coriana Julvida Saragih, S.H., M.H. sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Jambi.

Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Dr Andriani Nurdin dalam sanmbutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya semua materi yang dibahas bersama selama acara ini berlangsung sangatlah penting karena materi tersebut dapat disajikan acuan bagi para peserta dalam melaksanakan tugas pada pengadilan tinggi dan pengadilan negeri.

“Pimpinan Pengadilan Tinggi Jambi mengingatkan bahwa begitu strategis dan pentingnya peranan administrasi pengadilan berkinerja tinggi yang berkelanjutan dalam melaksanakan tugas terkait penanganan perkara, administrasi perkara, dan informasi perkara, termasuk eksekusi,” kata Dr. Andriani Nurdin.

Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Dr. Andriani Nurdin juga mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan BIMTEK tersebut. “Selamat kembali bertugas kepada satuan kerja masing-masing dengan semangat untuk mencapai visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu “Badan Peradilan yang Agung,” katanya.

Bimbingan Teknis Aparatur Kepaniteraan kepada Panitera, Panitera Muda Pidana, dan Panitera Muda Perdata Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jambi yang diselenggarakan di Hotel Aston Kota Jambi sejak Rabu 8 Desember 2021 hingga Jumat 10 Desember 2021 diketuai oleh Ketua Bimbingan Teknis Dr Berlian Napitupulu, SH M Hum (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jambi). 

Dalam bimbingan teknis kali ini dibagi beberapa pokok bahasan dengan narasumber yang berbeda, yakni 1. Materi Pembinaan Aparatur yang dibawakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, H. Saparudin Hasibuan, S.H., M.H. Kedua Administrasi Kepaniteraan Perdata, Eksekusi dan Delegasi yang dibawakan oleh Dr. Berlian Napitupulu, S.H., M.Hum. Ketiga Administasi Kepaniteraan Pidana dan Ecourt yang dibawakan oleh Dr. Mahfudin, S.H., M.H dan narasumber terakhir bidang Integritas dan Kode Etik dalam Peningkatan Pelayanan yang dibawakan oleh Hiras Sihombing, SH  MH.

Pelaksnaan Bimbingan Teknis Aparatur Kepaniteraan kepada Panitera, Panitera Muda Pidana, dan Panitera Muda Perdata Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jambi yang diselenggarakan di Hotel Aston Kota Jambi sejak Rabu 8 Desember 2021 hingga Jumat 10 Desember  2021 berjalan dengan baik.(JP-Rel Humas PT Jambi/Asenk Lee Saragih)
Coriana Julvida Saragih, SH MH (kanan) sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Jambi.

Coriana Julvida Saragih, SH MH (kanan) sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Jambi.






Pengadilan Tinggi Jambi Lakukan Peningkatan Kemampuan Teknis Kepaniteraan
Hari Kedua Kamis 9 Desember 2021. (Foto: Istimewa)

Pengadilan Tinggi Jambi Lakukan Peningkatan Kemampuan Teknis Kepaniteraan
Hari Kedua Kamis 9 Desember 2021. Coriana Julvida Saragih, SH MH (kiri) sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Jambi. (Foto: Istimewa)

Pengadilan Tinggi Jambi Lakukan Peningkatan Kemampuan Teknis Kepaniteraan
Hari Kedua Kamis 9 Desember 2021. 
(Foto: Istimewa)

Coriana Julvida Saragih, SH MH (kanan) sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Jambi. (Foto: Istimewa)


Pengadilan Tinggi Jambi Lakukan Peningkatan Kemampuan Teknis Kepaniteraan,
Hari Pertama, Kamis 9 Desember 2021. Coriana Julvida Saragih, SH MH (ke empat dari kanan) sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Jambi. (Foto: Istimewa)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA