. Memaknai Upacara Hari Bhakti PU Ke 76 Dinas PUPR Provinsi Jambi | Jambipos
Home » , , , » Memaknai Upacara Hari Bhakti PU Ke 76 Dinas PUPR Provinsi Jambi

Memaknai Upacara Hari Bhakti PU Ke 76 Dinas PUPR Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Jumat, 03 Desember 2021 | 14:03

“Sigap Membangun Negeri Menuju Visi Misi JAMBI MANTAP 2024”

Gubernur Jambi H Al Haris sebagai Inspektur Upacara Hari Bhakti PUPR ke 76 di lapangan Kantor Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VI di Jalan Lintas Timur No 1 Medalo Darat, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat pagi (3/12/2021). (Foto: Asenk Lee Saragih)


Jambipos, Jambi-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi memaknai Hari Bhakti PU Ke 76 ( 3-12-1945-3-12-2021) dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung dalam profesionalisme kerja guna mewujudkan pembangunan infrastruktur sesuai dengan “Motto PU, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat”, dalam mewujudkan Visi-Misi “JAMBI MANTAP 2024”.

Hal itu juga yang dikedepankan Kadis PUPR Provinsi, H M Fauzi  guna bersinergi dengan kebijakan Gubernur Jambi H Al Haris. Peringatan Hari Bhakti PU Ke 76 ini menjadi momen berharga sebagai wujud “Motto PU, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat dalam pembangunan infrasstruktur di Provinsi Jambi.

“Saya juga mengharapkan kepada semua, baik para kabid, staf untuk saling bahu membahu, tolong menolong dalam menjalankan tugas pembangunan bidang insfrastruktur di Provinsi Jambi. Karena tugas ini memang berat. Jadi kalau tidak saling bantu membantu dalam pencapain visi dan misi ini tidak akan tercapai,” ujar M Fauzi kepada wartawan, usai Upacara Hari Bhakti PUPR ke 76 di lapangan Kantor Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VI di Jalan Lintas Timur No 1 Medalo Darat, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat pagi (3/12/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi Al Haris.


Menurutnya, visi dan misi JAMBI MANTAB 2024 itu guna meningkatkan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi sebagai upaya membuka akses ekonomi disegala bidang. Tentunya ini menjadi tanggungjawab setiap stakeholder untuk saling berkoordinasi guna mencapai apa yang kita harapkan.
“Kita juga masih bekerja keras untuk membangun jalan Muarasabak hingga ke Pelabuhan Ujung Jabung. Kita rencanakan pembangunan jalan ini dengan sistem multyyears. Ini sudah kami evaluasi dan sudah kami usulkan ke Menteri PUPR. Paketnya kontrak multi years yakni Muarasabak-Ujung Jabung,” katanya.

Uparaca Bendera

Sementara upacara Bendera Hari Bhkati PU Ke 76 di lapangan Kantor Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VI di Jalan Lintas Timur No 1 Medalo Darat, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat pagi (3/12/2021) berjalan tertib. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur Jambi H Al Haris membacakan Pidato Menteri PUPR Dr Ir M Basuki Hadimuljono, M.Sc yang menjelaskan tentang capaian pembangunan insfrastruktur di Indonesia selama setahun terakhir. Inti dari sambutannya yakni menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah untuk kemajuan Bangsa.
Kemudian bahwa pembangunan infrastruktur di daerah harus dipacu guna membuka akses ekonomi masyarakat. Sehingga pada akhirnya perekonomian masyarakat Indonesia meningkat.

Pidato Menteri PUPR Dr Ir M Basuki Hadimuljono, M.Sc yang dibacakan Gubernur Jambi H Al Haris mengatakan, hingga Jumat 3 Desember 2021 tidak kurang dari 7400 pegawai PUPR di Indonesia yang terpapar virus Covid-19. Sebanyak 64 pegawai PUPR di Indonesia meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. “Mereka semua Sapta Taruna yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, pada tahun 2021 Kementerian PUPR RI berhasil menyelesaikan 15 bendungan, dan 11 bendungan telah selesai dan telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo. Kemudian dibidang pembangunan jalan, hingga November 2021 total panjang jalan tol yang dibangun di Indonesia mencapai 2529KM.  

Disisi lain, Gubernur Jambi H Al Haris menambahkan, agar sinergitas Kementerian PUPR dengan Pemerintah Provinsi Jambi terus ditingkatkan dalam bidang pembangunan di daerah. 

“Saya mengharapkan adanya sinergitas dan pembangunan insfrakturtur terintegrasi di daerah. Semua harus kompak dari Kementerian PUPR, PUPR Provinsi Jambi dan PUPR Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Sehingga pembangunan infrastruk untuk kepentingan masyarakat berjalan dengan baik,” kata Al Haris.

Upacara Bendera Hari Bhkati PU Ke 76 dihadiri staf dilingkungan BBWS, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi,  PUPR Provinsi Jambi, undangan Forkompida Provinsi Jambi, serta undangan pensiunan PU Provinsi Jambi.

Usai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah di Ruang VIPP Kantor Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VI Jambi dengan makan siang bersama. Juga ada sederetan papan bunga ucapan Hari Bhakti PU Ke 76 dari Mitra Kerja PUPR Provinsi Jambi. (Asenk Lee Saragih).








Galeri Foto Upcara Hari Bakti PU Ke 76, Jumat 3 Desember 2021

Berikut ini Galeri Foto Serbi Upacara Hari Bhakti PUPR Ke 76 di lapangan Kantor Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VI di Jalan Lintas Timur No 1 Medalo Darat, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat pagi (3/12/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi H Al Haris, juga dihadiri Danrem Danrem 042/Garuda Putih (Gapu), Kolonel Kav.M.Zulkifli dan Forkompinda Provinsi Jambi. Hadir juga Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi H M Fauzi dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga serta jajaran PUPR Provinsi Jambi lainnya. Urutan foto dari bawah ke atas. (Foto-Foto: Asenk Lee Saragih)
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga






































































Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA