Home » , » Selaku Anggota MPR RI, Elviana Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pulau Tamiang Tebo, Provinsi Jambi

Selaku Anggota MPR RI, Elviana Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pulau Tamiang Tebo, Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Jumat, 19 November 2021 | 21:59

Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila, UUD 1945 di Desa Pulau Tamiang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Jumat (19/11/2021). (Foto Jambipos/Istimewa)

Jambipos, Tebo- Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara di Desa Pulau Tamiang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Jumat (19/11/2021).

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan Anggota MPR RI itu berlangsung di Kantor Desa Pulau Tamiang dihadiri 200 orang ibu-ibu rumah tangga. Peserta yang hadir pada sosialisasi ini merupakan perwakilan masyarakat desa setempat dan juga dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa Pulau Tamiang. Kegiatan sosialisasi MPR ini tetap dalam taat protokol kesehatan Covid-19.

Sosialisasi MPR RI yang dilaksanakan di Desa Pulau Tamiang ini dengan materi  “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI”. 

Sosialisasi 4 pilar terus dilakukan oleh DPR/MPR RI dengan turun ke tengah masyarakat, khususnya di desa-desa. 

“Sosialisasi kepada warga desa sangat penting. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan hingga ke desa-desa. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia tanpa terkecuali, termasuk ibu-ibu sebagai “guru” dalam keluarga,” ujar Elviana yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite IV (Bidang Keuangan Perbankan) DPD RI ini.

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinnekaan muncul kepermukaan. 

Kata Elviana, pada sosialisasi itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI, dirinya berharap masyarakat, khususnya di desa lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI. 

“Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI dimasa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat, dimulai dari desa. Saya berharap setiap sosialisasi ini berdampak positif bagi masyarakat guna mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI,” katanya. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA