Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hj. Iin Kurniasih Harap PAUD di Kota Bangko Bisa Jadi Percontohan

Ketua Pokja Bunda PAUD Hj. Iin Kurniasih Sudirman meninjau PAUD diKota Bango, Kamis (11/11/2021). (Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Merangin-Ketua Pokja Bunda PAUD Hj. Iin Kurniasih Sudirman meninjau PAUD diKota Bango, Kamis (11/11/2021). Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman didampingi Ir. Rizmila Fajarman mengunjungi PAUD yang ada di kota Bangko yaitu PAUD Masumai dan PAUD Pertiwi yang berlokasi di Pasar Atas Bangko, Kabupaten Merangin.

Hj. Iin Kurniasih Sudirman berbincang bersama Kepala PAUD beserta guru terkait dengan PAUD HI (Holistik Instegratif).

"PAUD Holistik Integratif merupakan penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat," ujarnya

"Pelaksanaan PAUD Holistik Integratif dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif," jelasnya.

Tujuan peninjauan ini yaitu untuk menyamakan persepsi sebagai langkah penyusunan program kerja untuk kedepannya, agar Paud yang kita bina lebih berkualitas, untuk memenuhi target program Nasional Bunda Paud di Kabupaten/kota  harus membina 3 lembaga PAUD Holilistik Integratif (HI) dan 20 PAUD.

“Dengan adanya program-program yang direncanakan melalui program kerja tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas PAUD di Provinsi Jambi,” ujarnya.

“Semoga PAUD yang ada di Bangko ini bisa menjadi PAUD percontohan di Kabupaten Merangin bahkan Provinsi Jambi karena Sumber Daya Manusia dimerangin ini saya yakin bisa menjalankan PAUD HI,”tutupnya. (JP-DiskominfoJambi/Lee) 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar