Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al Haris Buka Rakor Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi Tahun 2021

Gubernur Jambi Dr.Al Haris, S.Sos, M.H, membuka secara resmi Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi Tahun 2021, bertempat di Hotel Swiss Bell Kota Jambi, Kamis (11/11/2021). (Foto: Diskominfo Jambi)

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr.Al Haris, S.Sos, M.H, membuka secara resmi Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi Tahun 2021, bertempat di Hotel Swiss Bell Kota Jambi, Kamis (11/11/2021). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosialdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, SE. dan pimpinan perusahaan, Pengurus Forum CSR Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris menyatakan bahwa pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama dengan badan usaha, dunia usaha/swasta, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sinergi atau kesatupaduan semua aktor pembangunan tersebut, termasuk dalam mendukung pembiayaan pembangunan.

“Salah satu langkah strategis dalam sinergi pembangunan tersebut adalah dukungan dari badan usaha dan dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR)/tangung jawab sosial perusahaan, yang sangat bermanfaaat bagi masyarakat. Dan, syukur alhamdulillah, Provinsi Jambi telah memiliki Forum CSR, melalui Keputusan Gubernur Jambi Nomor: 1160/KEP.GUB/BAPPEDA/2016 tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi.,” ujar Gubernur Jambi.

Disampaikan Gubernur Jambi bahwa selaku Kepala Daerah dirinya mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi. Dan lebih spesifik lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan dan organisasi/instansi yang tergabung dalam dalam Forum CSR. 

"Saya berharap agar semakin banyak lagi perusahaan dan organisasi/intansi yang terhimpun dalam Forum CSR Provinsi Jambi. Selain itu, saya yakin bahwa banyak perusahaan yang memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat selama masa Pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk meringankan beban yang dihadapi masyarakat, hal yang juga sangat bermanfaat, bukan hanya secara ekonomi, tetapi juga untuk memberikan semangat dan optimisme kepada masyarakat, bahwa dengan kebersamaan, secara perlahan, kita bisa menghadapi dan keluar dari kondisi sulit ini,” terangnya.

Dijelaskan Gubernur Jambi bahwa pertemuan koordinasi CSR Kesos ini bertujuan untuk mengoordinasikan, memfasilitasi, dan mensinergikan potensi pelaku usaha, organisasi sosial, perguruan tinggi, dan masyarakat dalam mengoptimalkan implementasi tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dan terbentuknya Forum CSR Kesos Tahun 2021-2026.

“Forum CSR mendukung keberhasilan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dengan prioritas mengatasi permasalahan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), yakni: Penyandang Disabilitas, Fakir Miskin (Anak Terlantar, dll) .Lanjut Usia Kurang Mampu," ujar Al Haris.  

"Dan melalui pertemuan ini, kita harus memperkuat jaringan kerja sama dan kemitraan antara dunia usaha pemerintah, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan partisipasi dunia usaha melalui CSR Kesos, untuk dapat berkotribusi, berpartisipasi, urun rembuk, penyamaan persepsi, serta jalinan komitmen dalam bingkai kebijakan pembangunan Kesos,”katanya.(JP-Diskominfo Jambi/Lee)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar