Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DWP Provinsi Jambi Gelar Lomba Ekonomi Kreatif Menghias Tas Anyaman Jambi

Hj. Iin Kurniasih Sudirman selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi.

Jambipos, Jambi-Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengadakan Lomba Ekonomi Kreatif yaitu menghias tas anyaman Jambi di Aula DWP Provinsi Jambi, Rabu (17/11/2021). Hj. Iin Kurniasih Sudirman selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengadakan Lomba Ekonomi Kreatif yaitu menghias tas anyaman Jambi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi yang ke-22. 

Kegiatan lomba ini di danai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk. Diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari DW Instansi pemerintah Provinsi Jambi, DW UIN STS Jambi dan DW UnJa.

Hj. Iin Kurniasih Sudirman berharap, ekonomi kreatif menjadi ekonomi dapat berkembang, sejahtera dan dapat membantu dalam menambah usaha baru.

Hj. Hesti Haris selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengatakan Kami semua punya tas anyaman dari hasil karya anak negri Provinsi Jambi tentu nya. Dan hari ini hasil inisiatif dari ibu ibu agar semua memiliki tas yang dari anyaman ini   maka di adakan lomba menghias tas anyaman tersebut.

"Kita menggunakan anyaman yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung barat dengan bahan baku turut. Turut adalah jenis rumput yang tumbuh di air. Oleh karena itu kita mungkin akan menggunakan anyaman dari Kabupaten lain dan daerah kota   kabupaten kota. Kalau kemarin kita pada saat hari Pelantikan Dekranasda Provinsi kita menggunakan siap saji dari Kabupaten Bungo. Hari ini kita menampilkan lagi kerajinan dari Tanjung Jabung Barat" jelasnya.

"Jadi itu adalah peran kita sebagai Dharma Wanita di pprovinsi maupun Penggerak PKK. Bagaimana kita bisa membangkitkan mempromosikan hasil karya terutama kerajinan kerajinan yang ada di kabupaten kota" tutupnya

Pemenang dari Lomba Ekonomi Kreatif ini yaitu dari Juara Satu DWP UIN STS Jambi, Juara Dua DWP Dinas Kelautan dan Perikanan dan Juara 3 DWP RSJ. Kategori Juara Harapan satu yaitu DWP Dinas Perhubungan, Dua DWP DPP-TSP dan Tiga DWP Biro Adpim. Untuk Juara Favorit yaitu dari DWP Sosdukcapil. Untuk Kategori Unik yaitu dari DWP Perkebunan, Diknas dan PUPR. Penyerahan hadiah dilakukan pada acara puncak HUT DWP Provinsi Jambi. (JP-DiskominfoJambi/Lee)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar