. Pimpin Upacara Pengibaran Bendera, Gubernur Jambi Al Haris Optimis Provinsi Jambi Mampu Hadapi Tantangan | Jambipos
Home » , » Pimpin Upacara Pengibaran Bendera, Gubernur Jambi Al Haris Optimis Provinsi Jambi Mampu Hadapi Tantangan

Pimpin Upacara Pengibaran Bendera, Gubernur Jambi Al Haris Optimis Provinsi Jambi Mampu Hadapi Tantangan

Written By jambipos-online on Selasa, 17 Agustus 2021 | 19:32

Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S. Sos,M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT RI ke- 76 di lapangan Kantor Gubenur Jambi, Selasa (17/8/2021). 

Jambipos, Jambi- Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S. Sos,M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT RI ke- 76 di lapangan Kantor Gubenur Jambi, Selasa (17/8/2021). Gubernur Jambi Al Haris menegaskan rasa optimisnya bahwa Indonesia mampu menghadapi tantangan dan menjadi pemenang.

Upacara peringatan HUT RI ke-76 yang dilaksanakan berjalan dengan hikmat. Upacara dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jambi, ASN lingkup pemerintah Provinsi Jambi. Pengibaran bendera merah putih  di halam depan Kantor Gubernur  Jambi ini dilaksanakan lebih awal dan dengan protokol ketat. 

Upacara pengibaran bendera dilakukan lebih awal, Pukul 07.00 WIB. Usai upacara Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi beserta pimpinan Forkopimda dilanjutkan dengan mengikuti upacara bendera di istana negara secara virtual. 

Setelah Pengibaran bendera, dilakukan Pemberian Tali Asih kepada Perwakilan Legiun Veteran Jambi. Dan Juga Pemberian Penghargaan kepada Direktur RSU, Dokter dan Nakes.

Gubernur Jambi, Al Haris (dua dari kiri) didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto (kiri) menyerahkan penghargaan kepada veteran pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Selasa (17/8/2021) pagi. (Foto : Matra/KominfoJambi)

"HUT RI ke-76 kali ini diliputi suasana keharuan dan keprihatinan ditengah tengah Pandemi Covid-19, namun tetap kita optimis bisa melalui semua ini dengan sebuah keyakinan karena persatuan dan kesatuan akan mampu membuat kita bertahan dan keluar sebagai pemenang. Mari kita optimis menatap masa depan indonesia,” ujar Al Haris.

Hadapi Covid-19

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, dirinya optimistis seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi bisa bebas dari hantaman pandemi Covid-19 jika seluruh elemen masyarakat benar-benar konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan seluruh aktivitas sehari-hari.

Prokes yang harus tetap dipatuhi seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali agar rantai penularan Covid-19 dapat diputus, yakni 5M, memakai masker, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Selain itu warga masyarakat juga harus mengikuti vaksinasi dan seluruh aturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“HUT ke-76 RI kali ini diliputi suasana keharuan dan keprihatinan di tengah tengah pandemi Covid-19. Namun kita tetap optimis bisa melalui semua ini dengan sebuah keyakinan dan upaya penegakan disiplin prokes bersama-sama. Persatuan dan kesatuan akan mampu membuat kita bertahan dan keluar sebagai pemenang. Mari kita optimis menatap masa depan Indonesia,”kata Al Haris ketika memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI di di lapangan kantor Gubenur Jambi, Selasa (17/8/2021) pagi.

Upacara HUT ke-76 RI yang dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi dan sejumlah veteran tersebut menerapkan prokes secara ketat. Upacara HUT ke-76 RI di lapangan kantor Gubernur Jambi yang dilakasnakan lebih awal, pukul 07.00 WIB tersebut berlangsung sederhana, singkat namun tetap khidmat.

Rangkaian upacara mulai dari pengibaran sang saka merah putih yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hingga pemberian penghargaan kepada veteran dan para tenaga kesehatan di akhir upacara berlangsung tertib. Setelah upacara, Gubernur Jambi, Al Haris, unsur Forkopimda Jambi dan para veteran mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 RI nasional di Istana Merdeka Jakarta yang dilaksanakan secara virtual. (JP-Diskominfo)






Galleri Foto Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI di lapangan kantor Gubenur Jambi, Selasa (17/8/2021) pagi. Foto-Foto Ady. Sumber FB Ady












Ady


















Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA