. Gubernur Jambi Bantu Korban Kebakaran di Mendahara Rp100 Juta | Jambipos
Home » , , , » Gubernur Jambi Bantu Korban Kebakaran di Mendahara Rp100 Juta

Gubernur Jambi Bantu Korban Kebakaran di Mendahara Rp100 Juta

Written By jambipos-online on Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:16

Gubernur Jambi, Al Haris (dua dari kiri) ketika mengunjungi korban kebakaran di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi  Jambi, Jumat (16/7/2021). (Foto : Jambipos/KominfoJambi

Jambipos, Tanjabtim-Bantuan kepada sekitar 142 keluarga (471 jiwa) korban kebakaran di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, Selasa (8/6/2021) masih terus mengalir hingga saat ini. Bantuan untuk para korban kebakaran di daerah tersebut bertambah lagi menyusul penyaluran bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris yang baru dilantik Rabu (7/7/2021) memberikan bantuan sekitar Rp100 juta ketika mengunjungi korban kebakaran di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara Tengah, Kabupaten anjabtim, Jumat (16/7/2021). Bantuan tersebut berasal dari Badan Amal Zakat Nasional (Vaznas) Provinsi Jambi.

Selain itu para korban kebakaran di daerah tersebut juga mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Jambi. Bantuan tersebut berupa perlengkapan sekolah anak-anak, perlengkapan rumah tangga dan dan ratusan paket kebutuhan pokok.

Kunjungan Al Haris ke Mendahara Tengah, Tanjabtim tersebut turut diikuti Komandan Komando Rayon Militer (Korem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen Zulkifli, Wakil Jambi dan Ketua Baznas Provinsi Jambi, H Hasan Basri, SH.

Al Haris pada kesempatan tersebut meminta para korban kebakaran di Mendahara Tengah tersebut tetap semangat dan tidak sampai berputus asa akibat musibah kebakaran yang mereka alamai.

“Kami berharap seluruh korban kebakaran tetap bersabar sembari tetap berusaha memperbaiki rumah dengan bantuan yang tersedia. Para korban kebakaran juga hendaknya tetap menjaga kesehatan, khususnya di tengah pandemic Covid-19 ini,”katanya.

Sementara itu dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Mendahara, Al Haris meminta para tokoh masyarakat dan agama tetap memberikan semangat dan mendampingi seluruh warga yang menjadi korban kebakaran.

“Bantuan dari berbagai pihak untuk para korban kebakaran hendaknya didistribusikan secara merata. Jangan ada korban kebakaran yang tidak mendapat bantuan,”katanya.  

Dikatakan, Pemprov Jambi akan mengupayakan bantuan dari Kementerian Sosial serta bantuan melalui anggaran APBD Provinsi Jambi untuk membantu membangun kembali rumah warga yang rusak akibat kebakaran tersebut. Pembangunan rumah para korban kebakaran akan dilakukan secepatnya.

“Kami masih menunggu dari Kemensos ya, turunnya bantuan. Kemudian nanti digabungkan dengan bantuan dari APBD kabupaten. Nah nanti semua itu kita lihat, berapa total bantuan yang masuk. Sisanya nanti kalau masih ada warga kita yang miskin, yang tidak mampu membangun rumah, itu nanti saya akan membantu, nanti dari dana APBD Provinsi Jambi ya Insya Allah,"katanya.(JP-Lee)







Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA