Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al-Haris Laksanakan Sholat Idul Adha dan Potong Sapi Kurban di Rumah Dinas


Jambipos, Jambi-
Alunan suara takbir menggema menyambut hari raya Idul Adha 1442 H atau 2021 Masehi. Idul Adha kali ini pun tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang masih dalam situasi pandemi Covid-19. Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos, M.H melakukan sholat Idul Adha di Masjid Az-Zikra dalam komplek rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (20/7/2021). Tampak Gubernur bersama keluarga mengikuti sholat dengan khidmat.

Selain keluarga, sholat Idul Adha di rumah Dinas Gubernur Jambi ini juga diikuti oleh jamaah lainnya secara terbatas sesuai dengan instruksi Presiden RI untuk tidak membuat penumpukan masa ataupun keramaian saat menjalankan sholat Idul Adha. 

Tampak Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H, M.H, beberapa kepala OPD, dan beberapa jamaah di RT  sekitar ikut melaksanakan sholat di rumah dinas gubernur. Dan pelaksanaan sholat Id ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  Usai melakukan sholat Idul Adha 1442 Gubernur langsung menikmati santap bersama.

Setelah santap bersama, Gubernur langsung menuju halaman rumah dinas dan melihat langsung prosesi penyembelihan hewan kurban. Pemotongan juga dihadiri oleh Imam masjid, dan beberapa warga sekitar. Seekor sapi yang dikurbankan ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat sekitar dan jamaah masjid di rumah dinas.

“Idul Adha kali ini masih dalam masa pendemi covid-19, walaupun begitu kita tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban, dan sebelumnya kita melaksanakan sholat Idul Adha di mesjid Az-Zikra yang ada di rumah dinas ini. Sedangkan untuk penyampaian daging kurban ini nantinya panitia kurban mengantarkan kepada yang menerima, agar tidak menimbulkan kerumunan dan menghindari penyebaran covid 19,”ujar Gubernur.

Pemotongan hewan kurban ini oleh Gubernur  Al Haris  didedikasikan atau dihadiahkan untuk para orang tua dan pemimpin Jambi terdahulu, yang dinilai sangat berjasa bagi Provinsi Jambi diantaranya adalah Abdurrahman Sayuti,  Masjchun Sofwan,  Zulkifli Nurdin, H. Abdul Manap, H. M. Syukur dan guru Helmi Abdul Majid.(JP-Diskominfo Provinsi Jambi) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar