Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al Haris Ijinkan Pedagang Kaki Lima Beraktivitas Namun Taat Prokes

Gubernur Jambi H Al Haris saat menyampaikan bantuan langsung kepada para pedadang kali lima yang terdampak Covid-19 di sekitar kediaman resminya di rumah dinas Gubernur Jambi Kasang, Pasar Jambi, Minggu (25/7/2021). (Foto: DiskominfoProvJambi)

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, MH memberikan kelonggaran kepada pelaku UMKM untuk menjalankan aktivitasnya dimasa PPKM. namun demikian pelaku UMKM harus taat prokes dalam menjalankan kegiatannya. Hanya dengan taat prokes bisa mengendalikan penyebaran virus covid-19.

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi H Al Haris saat menyampaikan bantuan langsung kepada para pedadang kali lima yang terdampak Covid-19 di sekitar kediaman resminya di rumah dinas Gubernur Jambi Kasang, Pasar Jambi, Minggu (25/7/2021).  Sambil membagikan paket  Sembako Gubernur Jambi juga meminta agar para pedagang selalu taat protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. 

Gubernur Jambi H Al Haris menyambangi langsung pada pedangang es tebu, penjual burger, toko kelontong. Al Haris selalu berpesan kepada para penerima paket sembako ini terutama untuk selalu mengenakan masker. 

“Bu, dimasa Covid ini mungkin jualan kurang laku, jualan sepi, orang yang beli jarang. Ini ada bantuan paket sembako dari kami. Apalagi di Kota Jambi kan lagi PPKM. Ibu pake masker terus ya,” ungkap Gubernur Jambi Al Haris saat memberi bantuan kepada seorang ibu pedagang toko kelontong.

Usai memberikan bantuan sembako kepada para pedagang ini Gubernur mengungkapkan bahwa  cukup banyak warga masyarakt yang terdampak ekonominya karena Covid 19 ini. 

“Sangat banyak warga masyarakat yang berjualan kaki lima atau pedagangn kecil ini yang merasakan hidup mereka prihatin, daya jual dan daya beli mereka menurun. Akibatnya mereka merasakan tekanan ekonomi yang luar biasa,” ungkapnya.

Untuk itu Gubernur Jambi Al Haris mengajak agar seluruh komponen masyarakat sama-sama berdoa kepada Allah dan menjaga kesehatan. Tetap pakai masker dengan baik, taat Prokes agar wabah ini bisa teratasi. "Mudah-mudahan ini ujian Allah akan segera Allah angkat,” ungkapnya.

Sementara warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang disampaikan Gubernur Jambi.  Mereka juga menyampaikan doa dan harapan agar wabah ini segera berakhir dan Gubernur Jambi Al Haris sukses dalam memimpin Jambi ke depannya. 

“Buat Bapak Haris Gubernur kita terimakasih atas bantuannya.Semoga wabah corona segera berakhir. Sukses selalu bapak Gubernur Jambi,” ungkap Yuli salah seorang pedagang kaki lima penerima bantuan sembako.

Dimasa perpanjangan PPKM, pemerintah membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM di Provinsi Jambi. (JP-Lee)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar