. Terobosan Ivan Wirata, Menyapa Rakyat Sebagai Bahan POKIR Dewan | Jambipos
Home » , , , » Terobosan Ivan Wirata, Menyapa Rakyat Sebagai Bahan POKIR Dewan

Terobosan Ivan Wirata, Menyapa Rakyat Sebagai Bahan POKIR Dewan

Written By jambipos-online on Selasa, 06 Juli 2021 | 07:31

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT Fraksi Golkar Dapil Kabupaten Muarojambi-Batanghari saat menyapa petani sayuran di Rengas Bandung, Muarojambi, Senin (5/7/2021). (Foto: Kolase FB)

Jambipos, Muarojambi
-Guna memperagam bahan Pokok Pikiran (POKIR) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, salah satu yang bisa dikalukan adalah terjun langsung menyapa rakyat. Tidak melulu hanya mengetahui lewat media atau media sosial. Menyapa rakyat secara langsung lebih akurat dalam memperoleh keluh kesah rakyat.
 
Hal inilah terobosan baru yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT Fraksi Golkar Dapil Kabupaten Muarojambi-Batanghari kerap turun menyapa elemen rakyat, seperti petani, peternak, nelayan, pelaku UMKM dan lainnya.

Disetiap turun menyapa rakyat, H Ivan Wirata selalu meluangkan waktunya untuk bercerita dengan yang ditemuinya untuk menggali informasi lebih dalam lagi, termasuk soal keluh kesah rakyat. Keluh kesah ini sebagai bahan program pokok pikiran dewan untuk diperjuangkan.




Terbaru H Ivan Wirata menyapa peternak ayam milik Pak Wahab di Rengas Bandung, Muarojambi, Senin (5/7/2021). Pada kesempatan ini Ivan Wirata berbincang-bincang soal peternakan ayam, mulai dari cara beternak dan pemasaran hasil ternak ayam. 

“Kita mendapat informasi bahwa peternak ayam tersebut sangat telaten dalam pemeliharaannya. Begtu kata Pak Wahab peternak ayam yang kami temui. Bahwa apa yang kita gali sebelummnya ternyata benar bahwa pak Wahab sangat mengikuti cara beternak ayam potong yang benar dan baik. Setelah ditelusuri ternyata Pak Wahab merupakan peternak dari salah satu perusahaan yang mempercayakannya,” ujar Ivan Wirata.

“Disini tentu kita memiliki aset maupun potensi yang luar biasa dalam ternak ayam potong. Semoga ilmu yang telah kita terima bermamfaat buat kami dan masyarakat kabupaten Muarojambi khususnya. Kemitraan perusahaan dengan peternak ayam sangat membantu bagi warga Muarojambi,” tambah Ivan Wirata, yang juga mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi ini.
H Ivan Wirata menyapa peternak ayam milik Pak Wahab di Rengas Bandung, Muarojambi, Senin (5/7/2021).

Pak Wahab mengelola ternak ayam, dibantu anak dan istrinya. Pihak kemitraan menyediakan seluruh kebutuhan peternak ayam, mulai dari bibit, pakan, hingga obat-obatan dan alat-alat peternakan ayam. 

Pada hari yang sama, sebelumnya H Ivan Wirata juga mengunjungi petani sayuran di Rengas Bandung, Kabupaten Muarojambi milik Pak Sawal. Beragam sayuran tumbuh subur di lahan pertanian yang dikelola Pak Sawal.

“Dirinya sudah lama menekuni pertanian bidang sayur – sayuran. Walau kondisi lahan dengan stengah hektar akan tetapi pemasukannya juga cukup lumayan untuk menyambung kelangsungan hidup keluarga. Beliau dibilang sukses mengelola pertaniannya, tentu hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Muarojambi,” ujar Ivan Wirata.

“Disini kita banyak belajar dari Pak Sawal, mulai bercocok tanam hingga bagaimana pemasarannya. Luar biasa pak Sawal, semoga pertemuan ini bermamfaat bagi kami,” kata Ivan Wirata. 

Dalam menyapa rakyat, H Ivan Wirata menggandeng Channel YouTube “Bincang Kito” yang dikelola Bung Idris untuk mendokumentasikan setiap kegiatan mencari bahan pokok pikiran dewan.

Sebagai wakil rakyat, Ivan Wirata peka terhadap persoalan yang dihadapi rayat di daerah pemilihannya, terlebih masa pandemic Covid-19 sejak Maret 2020 hingga saat ini. 

Pak Wahap dan Pak Sawal mengucapkan terimakasih atas kesediaan H Ivan Wirata menyapa mereka dan berbagi cerita sukaduka dalam menjalankan profesi atau usaha mereka. Mereka juga berharap agar H Ivan Wirata bisa menyuarakan aspirasi mereka di dewan dan mendapat kebijakan dari pemerintah. 

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi H Ivan Wirata ST MM MT dan “IWComeBack” menyambangi rakyat menampung aspirasi rakyat sebagai bahan pokok pikiran dewan dari Kabupaten Muarojambi, diabadikan oleh YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA