. Ivan Wirata Sambangi Petani Cabei di Mendalo Laut Muarojambi | Jambipos
Home » , , , » Ivan Wirata Sambangi Petani Cabei di Mendalo Laut Muarojambi

Ivan Wirata Sambangi Petani Cabei di Mendalo Laut Muarojambi

Written By jambipos-online on Jumat, 04 Juni 2021 | 12:33

Petani Butuh Alat Traktor
Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT menyambangi petani cabai di Mendalo Laut, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Kamis (3/6/2021). Ivan Wirata mendengar keluhan petani cabei yakni Pak Rozali.(Foto Kolase YouTube)

Jambipos, Muarojambi-Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT menyambangi petani cabai di Mendalo Laut, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Kamis (3/6/2021). Ivan Wirata mendengar keluhan petani cabei yakni Pak Rozali.

“Alhamdulilah berkesempatan hadir dikebun cabe milik pak Rozali di Mendalo Laut Kabupaten Muarojambi. Kami bersama bapak Rozali bersama ibu - ibu petani lainnya asyik memetik cabe. Dan hal ini tentu juga menjadi pusat perhatian kita terhadap peningkatan perekonomian rakyat dalam bidang pertanian,” ujar H Ivan Wirata.

Disebutkan, kedepan Insyaallah dengan kepedulian dengan cara memantau kondisi petani di Muarojambi, pasti kita mengetahui sisi lemahnya, diantaranya mungkin petani kekurangan pasokan bibit yang sulit di terima dalam jangkauan dekat, alat - alat pertanian yang tidak memadai untuk pertanian dan sebagainya.


“Salah satu tugas legislator mengupayakan negoisasi  bagaiamana keluh kesah para petani sampai kepihak eksekutif (pemerintah) agar mendpatkan perhatian lebih terhadap petani. Sukses selalu petani Jambi. Kami hadir untuk terus peduli terhadap petani,” ujar Ivan Wirata.

Pada kesempatan itu Pak Rozali menyampaikan permohonanya kepada Ivan Wirata selaku wakil rakyat di DPRD Provinsi Jambi dalam mengupayakan bantuan peralatan pertanian. Petani juga berharap banyak kepada Ivan Wirata bisa memperjuangkan aspirasi mereka kepada pemerintah lewat program POKIR dewan (Pokok Pikiran Dewan).

“Bagi saya, seperti yang disampaikan Pak Rozali dan istri, bahwa semangat dan keseriusan petani harus diapresiasi oleh pemerintah. Semangat semangat petani seperti Pak Rozali ini jarang, karena dengan menggunakan alat pertanian seadanya mampu bercocok tanam cabei dengan baik. Panen yang bagus harus kita publikasikan. Kemudian keluhan petani harus kita perjuangkan kepada pemerintah. Karena petani membantu inflasi dengan hasil panen yang cukup,” ujar Ivan Wirata.

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT menyambangi petani cabai di Mendalo Laut, Kabupaten Muarojambi, diabadikan oleh YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA