Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pj Gubernur Jambi Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan Jambi - Sumsel

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni melakukan kunjungan di pos perbatasan Jambi-Sumsel, Sabtu (8/5/2021). (Foto Diskominfo Jambi)

Jambipos, Sarolangun
-Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni melakukan kunjungan di pos perbatasan Jambi-Sumsel, Sabtu (8/5/2021). dalam kunjungan ini Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni didampingi   Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Wakil Bupati H.Hilal Latil Badri, Ketua DPRD Tontawi Jauhari dan Sekreatris Daerah Ir Endang Abdul Naser. 

Sejak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, melalui Menteri Dalam Negeri RI telah mengeluarkan Surat Edaran larangan mudik lebaran. Kunjungan PJ Gubernur ke pos Perbatasan Jambi-Sumsel ini, yakni di Kabupaten Sarolangun dengan Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya peninjauan pos penyekatan, juga sempat di lakukan oleh Kapolda Jambi, dalam beberapa hari yang lalu. Kini kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi itu, melakukan pengecekan di posko penyekatan, yang terletak di Desa Sungai Gedang Kecamatan Singkut.

Dalam kunjungan Pj Gubernur, di perbatasan kecamatan Singkut – Muaratara Sumsel, di sambut langsung oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra.

Turut juga hadir Wakil Bupati H.Hilal Latil Badri, Ketua DPRD Tontawi Jauhari dan Sekreatris Daerah Ir Endang Abdul Naser. Serta terlihat seluruh SKPD, di lingkup Pemerintah Sarolangun.

Dalam pengecekannya, memang banyak terdapat kendaraan dari Kabupaten Muaratara, yang masih keluar masuk ke kecamatan Singkut. Hal ini di karenakan sebagian besar masyarakat Muaratara berbelanja, maupun bekerja di kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra, setelah mendampingi Gubernur tersebut mengatakan, frekuensi kendaraan arus mudik yang di periksa di perbatasan Sarolangun – Muaratara menurun drastis.

“Rata-rata masyarakat yang belanja di Sarolangun, itu hanya pulang hari. Ibu gubernur bilang pos ini sangat efektif, seleksi di batas antar provinsi berlaku,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya pos penyekatan Kabupaten Sarolangun di perbatasan Sumatera Selatan, menjadikan ini tidak ada kecolongan warga yang melakukan mudik.

“Petugas yang berada di pos penyekatan juga sudah melakukan tugasnya, dengan baik dan benar. Selain dari Timdu kabupaten Sarolangun sendiri, meskipun dari Timdu kabupaten tetangga. Semuanya berjalan dengan aman,” jelasnya. (JP-Kominfo/Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar