. Pantau Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan, Sudirman Sidak ke Pasar Angso Duo | Jambipos
Home » , , » Pantau Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan, Sudirman Sidak ke Pasar Angso Duo

Pantau Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan, Sudirman Sidak ke Pasar Angso Duo

Written By jambipos-online on Kamis, 01 April 2021 | 17:12

Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH dan Kepala Dinas Perindagkop Provinsi Jambi, Amir Hasby didampingi perwakilan Bulog, dan Kepolisian sekitar pukul 09.00 wib memantau harga komoditi pangan di Pasar Angso Duo, pada Kamis (1/04/2021).(Kominfo)

Jambipos, Jambi- Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH dan Kepala Dinas Perindagkop Provinsi Jambi, Amir Hasby didampingi perwakilan Bulog, dan Kepolisian sekitar pukul 09.00 wib memantau harga komoditi pangan di Pasar Angso Duo, pada Kamis (1/04/2021).

Pantauan di lapangan, Tim Satgas Pangan memantau harga daging. Dimana harga daging di pasar Angso Duo, berkisar diangka Rp.130 ribu perkilo. Selanjutnya Tim Satgas memantau harga bawang putih, dan bawang merah. 

Berdasarkan keterangan dari pedagang, harga bawang putih Rp.24 ribu perkilo sementara itu harga bawang merah berkisar Rp.20 ribu perkilo dan bawang merah dari Brebes Rp.30 ribu. Untuk harga cabe merah Rp.42 ribu, cabe rawit Rp.48 ribu, sedangkan ayam potong Rp.32 ribu per kilo. Harga telur untuk yang besar perbutirnya Rp.1500 rupiah. 

Disampaikan Sekda bahwa dari pantauan di pasar Angso Duo harga bahan pangan masih dalam harga normal. Yang mengalami lonjakan adalah harga daging sapi segar.

 “Bawang merah, bawang putih masih dalam harga yang bagus, beras juga masih  bagus. Satu yang menjadi fokus kita yang kita temui pada sidak hari ini, memang sampai hari ini dalam lima hari terakhir harga daging sapi segar adalah Rp.130 ribu per kilo, tapi persoalannya bukan diposisi harga , memasuki bulan puasa harganya akan mencapai harga Rp.150 ribu. Namun yang menjadi kewaspadaan kita adalah stok ketersediaan daging segar, seperti dikatakan oleh H.Nasir salah satu pemilik toko daging  bahwa ketersediaan daging segar kemungkinan akan berkurang, karena ada upaya dari peternak yang mengerem   untuk distribusi terkait daging besar ke pasar-pasar”ujar Sekda.(JP-Kominfo/Asenk Lee)






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA