Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Selaku Anggota MPR RI di Muara Siau, Merangin

Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (ke empat dari kanan) melakukan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI di Desa Muara Siau, Kecamatan Siau, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu (11/4/2021).(Istimewa) 

Jambipos, Merangin- Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara di Desa Muara Siau, Kecamatan Siau, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu (11/4/2021).

Acara sosialisasi MPR RI di Desa Muara Siau diikuti oleh warga dan dihadiri Kepala Desa (Kades) setempat. Materi pada sosialisasi MPR RI itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI”. 

Sosialisasi 4 pilar terus dilakukan oleh DPR/MPR RI Dapil Provinsi Jambi seperti Elviana dengan turun ke tengah masyarakat, khususnya kepada warga pelosok-pelosok desa di Provinsi Jambi.

 “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada warga desa sangat penting. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan hingga ke pelosok-pelosok desa. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia, termasuk di masyarakat di desa-desa,” ujar Elviana yang kini menjabat sebagai Ketua Komite IV DPD RI ini.

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinnekaan. 
Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (ke empat dari kanan) melakukan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI di Desa Muara Siau, Kecamatan Siau, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu (11/4/2021).(Istimewa) 

Elviana menambahkan, pada sosialisasi itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI, dirinya berharap masyarakat desa lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. 

“Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat. Saya berharap masyarakat  lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Elviana yang kini telah memiliki cucu bernama Khalid dari anak sulunya Panji Mursidan SE MM dengan Syafitri ini.

Usai acara sosialisasi MPR RI ini, Elviana juga tak lupa memberikan tanda kasih kepada warga yang hadir berupa sembako. Sosialisasi MPR RI ini dilakukan Elviana di wilayah Provinsi Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar