. Elviana Reses di Desa Paling Ujung Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi | Jambipos
Home » , , » Elviana Reses di Desa Paling Ujung Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi

Elviana Reses di Desa Paling Ujung Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 11 April 2021 | 07:42

Dra Hj Elviana MSi reses di Jangkat, Merangin, Prov Jambi.(Foto Jampos/Istimewa)

Jambipos, Merangin-
Ketua Komite Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dra Hj Elviana MSi selaku Senator asal Provinsi Jambi di Senayan melakukan reses di daerah pemilihan yakni di Kabupaten Merangin. Pada reses kali ini Elviana mengunjungi desa paling ujung di Kabupaten Merangin. Saat Reses bersama Tim, Elviana mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Depati Agung Pulau Raman Merangin, Sabtu (10/4/2021).

“Lokasi pondoknya di jurang pinggir jalan menuju Jangkat, Merangin. Tujuh tahun yang lalu kita bantu dapat dana bikin kamar mandi dan tempat wuduk santrinya dari menteri perumahan rakyat. Sekarang santrinya sudah 800 an orang mondok disini. Luar biasa,” puji Elviana.

Dalam perjalanan menuju Jangkat, Elviana dan Tim sempat berhenti dan turun dari mobil untuk mengabadikan baliho yang dipasang di atap sebuah rumah saat Pileg 2019 lalu.

“Lihat itu masih ada baliho Pileg 2019 calon DPD Nomor 28 di atap rumah orang itu. Ngak kuat kayaknya panwas manjat untuk nuruninnya waktu masa tenang jelang tanggal pencoblosan 17  April 2019 yang lalu,” ucap Elviana bergurau kepada Tim Reses.

Lika-liku reses Elviana dengan tim menelusuri Simpang Desa Badak Terkurung, Kecamatan Muaro Siau, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang alamnya asri dan hijau. Reses juga berlanjut ke Desa Rantau Macang, Kabupaten Merangin.

Bahkan Elviana menemui masyarakat di titik terujung reses di Desa Muara Siau. “Masih ada puluhan desa lagi di Kecamatan Siau, Lembah Masurai, Jangkat, Jangkat Timur  hingga mencapai Desa Rantau Suli Jangkat, Kabupaten Merangin. Kagek dilanjutkan lagi. Rindu dengan warga disana,” ujar Elviana.

Pada reses ini Elviana juga mensosialisasikan dan  edukasi kepada masyarakat tentang adanya program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), agar dana APBN yang disalurkan perbankan ini dapat menggiatkan ekonomi, memudahkan masyarakat mendapatkan KUR dengan bunga rendah (6%) untuk modal usaha serta mengedukasi agar tidak terjerat tawaran investasi bodong.

Elviana juga melakukan dialog dengan para Kades, dan warga. Elviana juga mensosialisasikan soal monitoring pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dan Susenas 2021.

Disebutkan, Susenas 2021 ini guna memenuhi kebutuhan pemerintah dalam menginmplementasikan pembangunan nasional agar sejalan dengan pembangunan internasional (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs).

Secara umum, tujuan pengumpulan data melalui Susenas 2021 adalah menyediakan data pembangunan di bidang sosial ekonomi secara berkesinambungan. Pada tahun ini petugas dari BPS melaksanakan kegiatan Susenas 2021. 

Selain itu, Elviana juga mensosialisasikan program-program Pemerintah Pusat yang bermitra dengan Komite IV DPD RI, khususnya bidang peningkatan ekonomi masyarakat dan pendidikan kesehatan. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA