Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Polres Merangin Diminta Buru Pemodal Alat Berat PETI di Merangin

Polres Merangin Diminta Buru Pemodal Alat Berat PETI di Merangin.(Istimewa)

Jambipos, Merangin
- Tim Polsek Kota Bangko dan Polres Merangin hingga kini masih memburu siapa pemodal dan pemilik alat berat yang disita oleh Polsek Bangko dari Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Muarobungo.

Kini dua unit alat berat berupa eskavator masih diamankan dihalaman Polsek Kota Bangko. Tampak juga ada tiga unit alat berat yang diduga untuk aktivitas pertambangan emas tampa izin di wilayah Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat Kabupaten Muara Bunggo.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Himpunan Aspirasi Masyarakat (LSM, HAM) Indonesia DPC wilayah Merangin Larisman Sinaga memberikan dukungan kepada Polres Merangin yang bekerja dengan semaksimal mungkin dalam mengatasi aktivitas PETI yang terdapat di wilayah Merangin.

Larisman Sinaga juga meminta Polres Merangin memburu pemodal dan pemilik alat berat yang diduga digunakan untuk PETI di wilayah Merangin tersebut.

Sementara salah satu Aktivis Forum Bersama Peduli Merangin (F-BPM), selaku koordinator lapangan Rony mengharapkan Kapolres Meragin harus usut sampai tuntas dari lima excavator tiga yang sudah diamankan di Mapolsek Kota Bangko.

Disebutkan, pemberantasan PETI tidak boleh setengah hati mengingat hal ini sudah atensi Kapolda Jambi. Penyidikan harus terbuka sehingga informasi yang diproleh oleh media tidak simpang siur.

Dikatakan, kerusakan lingkungan akibat PETI dalam katagori kritis, Pemda, Polres Meragin,TNI harus sikat semua pelaku, pemodal dan pemilk lahan, atau tak ada tempat untuk PETI.

“Kalau ada keterlibat oknum anggota Polres Meragin itu juga harus dtindak. Jangan lunturkan kepercayaan publik pada Polri. Jika Kapolres Merangin melangkah benar, masyarakat tetap dibelakang,” kata Rony.(JP-Yah/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar