Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPD PIKI : Aparat Keamanan Berikan Jaminan Rasa Aman Beribadah

Robinson Hutapea, S.Pd.

Jambipos, Jambi
-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD -PIKI) Provinsi Jambi Robinson Hutapea, S.Pd meminta agar aparat keamanan agar memberikan rasa aman beribadah seluruh agama di Provinsi Jambi. Aparat keamanan juga diminta bertindak tegas dan tuntas kepada pelaku teror yang mengganggu ketenteraman umat.

Hal ini disampaikan Robinson Hutapea menyikapi terjadinya bom diduga bunuh diri di depan gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) yang menelan korban petugas keamanan, jemaat gereja dan warga sekitar lokasi. Polda dan jajarannya agar terus meningkatkan kewaspadaan guna memberikan rasa aman bagi segenap masyarakat di Provinsi Jambi.

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jambi memberikan seruan sikap :

1. DPD PIKI Jambi mengajak semua pihak untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, menumbuhkan semangat kebersamaan dan toleransi sebagai masyarakat Jambi ditengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam masa pandemic Covid-19.

2. Pada dasarnya aksi terorisme  merupakan tindakan yang didasarkan pada intoleransi dan kebencian yang mana bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan ideology Pancasila.

3. DPD PIKI Jambi menyerukan kepada segenap keluarga besar PIKI dan Gereja di Jambi untuk terus menjalin silaturahmi memperkokoh semangat kebangsaan kepada semua elemen bangsa, tokoh masyarakat, ulama, tokoh adat, tokon Pemuda membangun perdamaian dan toleransi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 disemangati semboyan Nasional Bhinneka Tunggal Ika.

4. DPD PIKI Jambi menyerukan bahwa semua rakyat Indonesia dan pemerintah tetap harus mengatakan dengan tegas bahwa terorisme adalah musuh kemanusiaan, anti kehidupan bahkan ancaman bagi agama-agama itu sendiri.

5. DPD PIKI Jambi meminta agar segenap umat Kristiani di Jambi untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai memasuki masa hari raya Paskah yang penuh ucapan syukur karena bangsa Indonesia mulai melihat cahaya harapan keluar dari pandemic Covid-19 melalui program vaksinasi.

Demikian Seruan sikap DPD PIKI Provinsi Jambi :
Sekretaris : Hendra Ambarita, SH

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar