Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Terpapar Covid-19, dr Idrat Riowastu RSUD Raden Mattaher Jambi Meninggal Dunia Dalam Usia 65 Tahun

Acara pelepasan jenazah pada Pukul 21.00 WIB Kamis (25/2/2021) di depan RSUD Raden Mattaher Jambi yang dipimpin oleh Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi dr Ferry Kusnadi mewakili Sekda Provinsi Jambi. (Kolase)

Jambipos, Jambi
-Seorang dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi atas nama dr Idrat Riowastu, Sp.S, spesialis syaraf meninggal dunia karena terpapar covid-19, Kamis (25/2/2021) malam. Wakil Wali Kota Jambi dr Maulana hadir memberikan Doa penghormatan terakhir di RSUD Raden Mattaher Jambi.

dr Idrat Riowastu, Sp.S merupakan kasus pertama dokter meninggal dunia akibat covid-19 di Provinsi Jambi. Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, keterangan pasien ini bernama dr.Idrat,SPS berumur 65 tahun. 

“Keterangan lainnya pasien ini memiliki penyakit penyerta (komorbid) sakit stroke dan terkonfirmasi Covid-19, terhitung telah 1 minggu lebih dirawat di RSRM," ujar Johansyah.

Jenazah akan dimakamkan dimakamkan secara protokol Covid-19 di pemakaman covid Pusara Agung Kota Jambi. "Pemakaman dilakukan malam ini juga," ujar Johansyah.

Sebelum dimakamkan dilaksanakan pelepasan jenazah pada Pukul 21.00 WIB Kamis (25/2/2021) di depan RSUD Raden Mattaher Jambi yang dipimpin oleh Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi dr Ferry Kusnadi mewakili Sekda Provinsi Jambi. Jenazah tetap di dalam mobil, dan tidak pakai acara.

Sementara itu, salah seorang dokter paru yang tergabung dalam tim penanganan pasien Covid-19 di RSUD Raden Mattaher Jambi mengatakan rekan sejawatnya ini dinyatakan positif Covid-19 pada 9 Februari 2021.

Sebelumnya ada dokter Provinsi Jambi meninggal akibat Covid-19 tetapi almarhum meninggal di RS M Jamil Padang. 

Atas nama masyarakat Kota Jambi, Wakil Wali Kota Jambi dr H Maulana menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dr Idrat Riowastu, SpS saat menjalankan tugas. 

Sementara Pj Gubernur Jambi Hari Nurcahya Murni dan Sekda Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan Belasungkawan atas meninggalnya dr Idrat Riowastu, SpS. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar