. Melewati Jalan Rusak Berlumpur, Tak Mengurungkan Niat Ivan Wirata Hadiri Undangan Warga | Jambipos
Home » , , » Melewati Jalan Rusak Berlumpur, Tak Mengurungkan Niat Ivan Wirata Hadiri Undangan Warga

Melewati Jalan Rusak Berlumpur, Tak Mengurungkan Niat Ivan Wirata Hadiri Undangan Warga

Written By jambipos-online on Senin, 01 Februari 2021 | 08:11

H Ivan Wirata ST MM MT melewati jalan rusak di Desa Tantan, Muarojambi, Minggu (31/1/2021). (Foto-Foto Ucup Buayo)

Jambipos, Muarojambi
-Kalau sudah dimantapkan dengan niat tulus, meski ada rintangan akan disanggupi. Meski melewati jalan rusak berlumpur, tak mengurungkan niat H Ivan Wirata ST MM MT, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi untuk menghadiri undangan pernikahan warga Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, dan tiga desa lainnya di Muarojambi, Minggu (31/1/2021).

Sikap setia Ivan Wirata kepada masyarakat daerah pemilihan terus dijalin dalam suka dan duka. Begitulah sosok H Ivan Wirata ST MM MT yang juga berencana menuju di Pilkada Muarojambi 2022 mendatang. Meski masih setahun lagi, tapi kini IW, sapan akrabnya, sudah rutin blusukan menyapa warga di Muarojambi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti pada Minggu 31 Januari 2021, Ivan Wirata menghadiri beberapa undangan dari masyarakat Muarojambi. Bertolak dari kediamannya sejak Pukul 08:00 WIB menuju Desa Pematang Gajah Kecamatan Jaluko, Muarojambi.

IW diberikan waktu oleh tuan rumah untuk menyampaikan sambutan sepatah dua patah kata, di tutup dengan doa dan ramah tamah. Kemudian lanjut bergerak ke sebrang menuju Desa Kedemangan. Tidak sengaja bertemu dengan tokoh Muarojambi yang juga Ketua DPRD Muarojambi Periode 2014 -2019 ibu Salma Mahir.

Setelah berswafoto dengan penganten dan bernyanyi lagu andalan dengan judul  “IW BERJAYA” lanjut gass lagi ke Desa Rantau Majo melalui jalan darat. Entah apa tujuan masyarakat minta H Ivan Wirata  (IW)  meminta jalan darat bukan melalui penyebrangan Pasar Sengeti.

Tiba di Desa Tantan, IW dan Tim bertukar mobil, karena mengingat mobil yang mereka bawa bukan double garden. Barulah IW dan Tim paham kenapa masyarakat minta IW lewat jalur darat, karena biar merasakan apa yang mereka rasakan dengan kondisi jalan rusak parah.

Benar saja dugaan IW dan Tim, awal perjalan sangat mulus tanpa hambatan dengan gagah berani mobil yang mereka tumpangi melibas jalanan yang penuh dengan lumpur itu. Tak menunggu lama sampailah IW ketujuan Desa Rantau Majo, Kecamatan Sekernan yang bersebrangan langsung dengan Ibu Kota Kabupaten Muarojambi yaitu Kelurahan Sengeti.

Usai IW dan Tim dari tempat pesta, dibawa lagi untuk menemui tokoh - tokoh masyarakat setempat untuk bersilaturahmi sembari berdiskusi. Semua berjalan lancar dan penuh khidmat. Tak terasa waktupun menunjukkan Pukul 16.00 WIB.

Besar harapan masyarakat kedatangan pak IW sebagai Anggota Dewan Provinsi Jambi bisa membawa perubahan untuk ke depannya. Apalagi latar belakangnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.

Kemudian IW dan Tim  berpamitan pulang. Di tengah perjalanan IW terhenti karena ada mobil pickup terpuruk. Maksud hati ingin menolong malah mobil yang IW tumpangipun juga ikut terpuruk.

“Semaksimal mungkin kami berusaha tapi hasilnya non sen. Setelah setengah jam kami menunggu tibalah mobil mitshubisi triton yang mau menolong kami. Eh, tak di sangka sangka mobil itu mau mutar malah masuk parit yang begitu dalam sehingga mobil yang mau menolong kamipun ikut terpuruk,” ujar IW.

Mataharipun mulai tenggelam, langitun sudah menggelap tak terasa sudah hampir 2 jam IW terpuruk di jalanan itu. Padahal jarak tempuh dari Desa Rantau Majo ke Desa Tantan itu cuma memakan waktu 10 menit.

“Alhamdulillah nya kami berhasil keluar setelah ada mobil pickup yang datang untuk membantu kami. Banyak pengalaman hari ini dan kamipun mengerti kenapa masyarakat minta pak IW untuk turun ke desa mereka dengan menggunakan jalan darat,” tambah IW.

Permasalahan 4 Desa (Kedotan,Keranggan,Tantan dan Rantau Majo) di sebrang itu cuma 1 yaitu infrasruktur jalan. “Ini menjadi catatan penting untuk kedepannya. Semoga siapapun bisa berbuat untuk kesejahteraan masyarkat tanpa harus ada kepentingan apapun,” kata IW dengan menambahkan hastag #IWComeback, #ArahPerubahan, #MuarojambiBerjaya, #IWBerjaya.(JP-Asenk Lee Saragih)




























Share this article :

Posting Komentar

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA