Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hari Pertama Bekerja Pj.Gubernur Pimpin Rapat Staf Lengkap

Hari Nur Cahya : Kita Fokus Pada Penanganan Covid -19 dan Jaga Kondusifitas Politik
Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si. ( Kominfo Prov Jambi)

Jambipos, Jambi- Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala OPD lingkup pemerintah provinsi Jambi bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (19/2/2021) tepat Pukul 14.00 WIB. Pertemuan didampingi dan dipandu  oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Sudirman, SH,MH pertemuan berlangsung selama dua jam diawali dengan perkenalan seluruh Kepala OPD. Dalam pertemuan ini Pj.Gubernur berdialog dengan para Kepala OPD tentang isu isu strategis di Provinsi Jambi.

Disampaikan oleh Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si bahwa dirinya mengharapkan adanya dukungan dari seluruh pihak baik Kepala OPD, dan juga Forkompimda, agar dengan kehadirannya yang singkat dapat memberikan manfaat bagi pemerintah Provinsi Jambi.

“Kita bersyukur sampai saat ini kita masih dalam keadaan sehat sehingga kita bisa melaksanakan amanah ini. Saya yang ditunjuk Bapak Presiden sebagai Pj.Gubernur Jambi, hadir pertama kali di Jambi dan menggunakan batik Jambi, ini menunjukkan saya ingin diterima sebagai warga Jambi.Tugas saya tidak lama, paling lama sampai akhir Maret atau awal April, saya mohon dengan kerendahan hati untuk diterima. Dan saya juga  akan berkolaborasi, bersinergi dengan Forkompimda. Tadi ketika hadir pertama kali ingin langsung bertemu Kapolda tetapi Kapolda tidak ada ditempat, dan saya sudah bertemu Kajati, Danrem, dan juga patner kita bekerja yang terhormat DPRD Provinsi Jambi, dan saya juga ingin langsung bertemu dengan Kepala OPD,” ujar Pj.Gubernur Jambi.

Dalam pertemuan ini Pj.Gubernur  menekankan beberapa hal penting yang harus diselesaikan dan salah satunya adalah penanganan dan pencegahan Covid-19. 

“Yang kedua seperti kita ketahui berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan  trend covid di Provinsi Jambi meningkat,  walaupun kesembuhan  juga  banyak dan kematian sedikit, dan ini harus kita syukuri. Dan fokus kita di awal kedatangan kami adalah, pertama  mempercepat penanganan dan pengendalian covid 19," katanya. 

Disebutkan, tadi ditunjukkan dengan data-data memang  ada beberapa pertanyaan khususnya pencegahan dan tadi disampaikan bahwa beberapa pejabat kita belum divaksin dan diharapkan sesegera mungkin mendapatkan vaksin,  karena bagaimanapun teman-teman ASN di  pemprov Jambi berhadapan langsumg dengan masyarakat, interaksinya sangat   dekat, sehingga perlu memproteksi diri, itu sangat penting. Dan kita juga harus  menerapkan protokol kesehatan, selain 3M juga menghindari kerumunan dan tidak sering berpergian.

Selanjutnya sebagai Pj Gubernur, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si juga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas politik. 

“Kita akan menjaga kondusifitas politik apapun hasil keputusan MK atas hasil sengketa Pilgub nanti. Bersama Sekda kami akan betul-betul menjaga nertralitas ASN tidak terpengaruh karena kita sebagai profesional ASN, yang penting kira menunggu saja bagaimana keputusan dari Mahkamah Konstitusi, kita akan semaksimal mungkin untuk menciptakan iklim yang aman dan terkendali," katanya. 

"Kalau teman- teman juga mendengar terkait dengan rencana pelantikan Bupati pada tanggal 26 Maret 2021, seperti yang disampaikan oleh Bapak Mendagri, tidak boleh ada kerumunan, iring-iringan yang menimbulkan potensi covid-19, pokoknya dijaga betul, secara khusus saya sampaikan kepada pak Sekda untuk dibantu keamanannya dari kepolisian dan TNI. Dan dari pertemuan ini kita juga mendengar isu-isu strategis di Provinsi Jambi dan secara bertahap Insya Allah akan kita carikan solusi terbaik dan semoga membawa manfaat bagi pemerintah provinsi Jambi," pukasnya.(JP-Kominfo Prov Jambi/Asenk Lee)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar