Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekda Sudirman Harap Bazar HUT 64 Tahun Jambi Turut Berkontribusi Terhadap Pemulihan Ekonomi

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman, SH,MH mengharapkan agar pameran dan bazar HUT ke-64 Provinsi Jambi turut berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Sekda saat membuka secara resmi Pameran dan Bazar dalam rangka HUT ke-64 Provinsi Jambi, Rabu (6/1/2021) sore di lantai dasar Mall WTC Batanghari Jambi. (Humas)

Jambipos, Jambi-
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman, SH,MH mengharapkan agar pameran dan bazar HUT ke-64 Provinsi Jambi turut berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Sekda saat membuka secara resmi Pameran dan Bazar dalam rangka HUT ke-64 Provinsi Jambi, Rabu (6/1/2021) sore di lantai dasar Mall WTC Batanghari Jambi. 

Didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Sekda melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya rangkaian pameran dan bazar yang dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari.

Puluhan stand pameran dari berbagai instansi turut ambil bagian.  Pameran dan bazar diikuti peserta dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi, OPD, perbankan dan UMKM. Acara dimeriahkan dengan penampilan tari dan lagu daerah dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi. 

Pada kesempatan tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Jambi meluncurkan E-commerce atau aplikasi belanja secara elektronik bernama Blanjo.co.id, yang di-launching oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra.

Dalam sesi wawancara, Sekda menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama sebagai penggerak pemulihan perekonomian di Provinsi Jambi. Pemprov Jambi, tambah Sudirman sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Disperindag selaku penyelenggara yang dibantu oleh beberapa OPD.

“Saya membuka pameran dan bazar dalam rangka HUT Provinsi Jambi. Ini kurang lebih 40 stand yang dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi untuk diisi untuk seluruh komponen Pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota, termasuk juga dari instansi vertikal dan juga dari UMKM. Pertama saya sangat mengapresiasi kegiatan pameran. Ini upaya kita dalam rangka untuk pemulihan ekonomi, sekaligus memperkenalkan produk-produk daerah di pasaran,” ujar Sekda.

Sekda menyatakan bahwa pemerintah terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi.  

“Bahwa sesungguhnya kita terus berupaya agar pandemi Covid-19 ini tidak terlalu terdampak. Ekonomi harus terus melaju, tidak boleh terputus dan terhalangi dengan kondisi pandemi. Sekali lagi, saya memberikan apresiasi kepada para penyelenggara, termasuk juga dari EO telah bekerja sama selama 7 hari. Mudah-mudahan memberikan manfaat besar dalam upaya pemulihan ekonomi maupun pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi,” pungkas Sudirman.(JP-Hms/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar