. Pesan Natal 2020 DPD PIKI Provinsi Jambi | Jambipos
Home » , , » Pesan Natal 2020 DPD PIKI Provinsi Jambi

Pesan Natal 2020 DPD PIKI Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Jumat, 25 Desember 2020 | 12:25

Robinson Hutapea, S.Pd

Jambipos, Jambi
-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Jambi menyampaikan Pesan Natal 2020. Berikut dibawah ini pesan natal itu yang diterima Jambipos.

Syalom, Salam sukacita dan Selamat Natal. Bapak/ibu dan Saudara yang terkasih. Pada tahun ini kita merayakan Natal ditengah keprihatinan seluruh dunia termasuk bangsa Indonesia. 

Dimana kita berada dalam suatu era yang belum pernah kita duga membuat kita cemas, khawatir bahkan berdukacita disebabkan kita berada pada masa pandemic Covid-19 yang merusak tatanan kehidupan. 

Umat gelisah karena tidak dapat beribadah, bekerja dan sekolah sebagaimana mestinya, bahkan pergaulan sosial kitapun dibatasi, ditambah lagi dengan maraknya media sosial menjelma menjadi arena pertarungan opini yang konstruktif, tetapi justru malah menjadi panggung provokasi fitnah dan kebencian.

DPD PIKI Jambi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat yang memberikan suasana kondusif pada perayaan natal tahun ini. Kami menyambut gembira apa yang dilakukan pemerintah dan aparat yang mulai berani bersikap tegas bagi mereka yang mengembangkan politik identitas, kebencian, intoleransi beragama dan etnis, radikalisme agama, serta perpecahan diantara kelompok- kelompok dalam masyarakat kita.

Kami bersyukur dan mengapresiasi Organisasi, kelompok masyarakat mayoritas yang masih senantiasa konsisten setia menjaga, merawat dan merajut keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini memberikan harapan dan suasana yang kondusif bagi perayaan natal tahun ini dalam suasana pandemic Covid-19.

DPD PIKI Jambi mengingatkan semua pihak agar konsistent kembali kejati diri bangsa yang mengakui kemajemukan dan merefleksikan terus menerus kesepakatan-kesepakatan dasar bangsa Indonesia yang merupakan konsensus nasional dalam 4 (empat) pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Perayaan Natal 2020 ini mengingatkan Keep Loving This Chrismast ( Kita tetap mencintai Natal ini). Ini mengingatkan bahwa masa pandemic covid-19 sebagai perenungan kita menangis dan meratap, kita berdukacita tapi kita senantiasa berpengharapan bahwa padaa saatnya dukacita akan berubah menjadi sukacita.

Natal adalah terang, natal adalah berita sukacita tanda hadirnya Sang Raja Damai dalam hati, dalam relasi sosial, dalam karya untuk saling peduli terhadap sesama, sesungguhnya kita bisa berdiri teguh karena Dia lah sumber pertolongan kita. Mari terus kita tumbuhkan Kasih, rasa cinta, kebersamaan, kestiakawanan sosial dan kepedulian karena sebagai manusia kita saling membutuhkan. Ini lah makna Natal sesungguhnya. Ad Caritas Et Varitas Selamat Hari Natal dan Selamat Tahun Baru 2021 dan Mari kita patuhi Protokol Kesehatan. (JP-Jambi, 24 Desember 2020. DPD PIKI PROVINSI JAMBI Ketua, Robinson Hutapea, S.Pd)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA