. Pilgub Jambi 2020, Organisasi Buruh Jambi Dukung Paslon Cerah | Jambipos
Home » , , » Pilgub Jambi 2020, Organisasi Buruh Jambi Dukung Paslon Cerah

Pilgub Jambi 2020, Organisasi Buruh Jambi Dukung Paslon Cerah

Written By jambipos-online on Jumat, 27 November 2020 | 18:38

Pilgub Jambi 2020, Organisasi Buruh Jambi Dukung Paslon Cerah.(Istimewa)

Jambipos, Jambi
-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi menyatakan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Nomor Urut 1 H Cek Endra - Hj Ratu Munawaroh (CERAH) pada Pilkada Gubernur Jambi, Rabu 9 Desember 2020 mendatang. 

Hal itu diketahui saat KSBSI melakukan deklarasi dukungan kepada Paslon CERAH disela-sela acara Provinsi Jambi Tadi pagi saya menghadiri peresmian Rumah Buruh KSBSI Provinsi Jambi, Jumat (27/11/2020). 

"Hari ini pula saya resmi bergabung ke keluarga besar KSBSI Jambi. InsyaAllah saya siap untuk berjuang dalam satu barisan bersama teman-teman dalam upaya mensejahterakan buruh di Jambi," kata Ratu Munawaroh.

"Selamat kepada KSBSI Wilayah Jambi, Roida Pane, SH beserta seluruh jajarannya. Semoga upaya dan niat baik kita selalu diberkahi Allah. Merdekaaa!," kata istri mending H Zulkifli Nurdin, Gubernur Jambi Periode 1999-2010 ini. 

H Cek Endra

Sehari sebelumnya Calon Gubernur Jambi H Cek Endra menghadiri Rapat Kerja Konfederasi KSBSI Provinsi Jambi, Kamis (26/11/2020) di salah satu hotel di Jambi. Calon Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra, mendapat dukungan penuh oleh serikat buruh di Pemilihan Gubernur Jambi, 9 Desember 2020 mendatang.

Korwil KSBSI Provinsi Jambi Roida Pane, meminta kepada seluruh anggota KSBSI provinsi Jambi untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak 2020 ini. Dikatakan Roida, anggota KSBSI Provinsi Jambi siap mendukung pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode mendatang.

“Selamat bergabung di KSBSI pak Cek endra, kami doakan semoga bapak menang di pilgub nanti. Seluruh anggota KSBSI, harus memilih di pilgub tidak boleh golput. Bapak Cek Endra adalah anggota Dewan Kehormatan KSBSI. Maka dari itu seluruh anggota KSBSI siap mendukung Cek endra dan Ratu Munawaroh di pilgub 2020 nanti,” kata Roida Pane.

Menurut Roida, berharap pasangan Cek Endra-Ratu mampun mensejahterakan para buruh yang ada di Jambi. Ia meminta kepada Cek Endra untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang buruh.

“Bapak harus mensejahterahkan para buruh yang ada di Jambi. Salah satunya mewujudkan perda tentang para buruh,’ kata Roida.

Sementara itu, Cek Endra yang hadir dalam kesempatan tersebut sebagai Dewan Kehormatan KSBSI mengungkapkan rasa bangganya atas dukungan yang diberikan. Ia juga mengakatan merasa dieri kehoramatan sebaga anggota Dewan Kehormatan KSBSI.

“Sungguh suatu kehormatan bagi saya karna menjadi dewan kehoramatan. Terima kasih atas semuanya,” kata Cek Endra.



























Cek Endra menambahkan, dirinya komitmen sejak lama untuk memperjuangkan para buruh. Menurut Cek Endra sangat paham kondisi para buruh, karena memiliki ribuan karyawan.

“Saya dari dulu memperjuangkan parah buruh, karna dulu berapa ribu kariawan yang saya miliki, saya sangat faham betul kondisinya,” katanya.

Ia bertekad, sesuai dengan visi misi kami, akan menciptakan industri yang menunjang ekonomi para buruh.

“Keinginan kedepan Jambi tidak hanya memproduksi bahan mentah yang legendaris namun juga menciptakan produk produk yang menyebar seluruh indonesia. Harapan kami kedepannya, saya ingin memajukan industri di jambi kedepannya. Kalau kita menjadi gubernur, saya akan kawal KSBSI kedepannya,” kata Cek Endra.

Selain Ketua atau Korwil KSBSI Provinsi Jambi Roida Pane, hadir pada kesempatan itu Ely Rosita, Presiden Dewan Eksekutif Nasional KSBSI beseta Sekretaris KSBSI, Rekson Silaban Dewan Pengawas BP Jamostek sekaligus Ketua MPO DEN KSBSI, Ketua dan Sekretaris DPP Federasi HUKATAN KSBSI, Ketua K2N KSBSI, Ketua-Ketua DPC Federasi KSBSI se Provinsi Jambi. Ketua-Ketua dan anggota KSBSI tingkat perusahan. (JP-Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA