. Pjs.Gubernur Jambi Sambangi KPUD Bahas Penyelenggaraan Pilkada 2020 | Jambipos
Home » , , » Pjs.Gubernur Jambi Sambangi KPUD Bahas Penyelenggaraan Pilkada 2020

Pjs.Gubernur Jambi Sambangi KPUD Bahas Penyelenggaraan Pilkada 2020

Written By jambipos-online on Senin, 05 Oktober 2020 | 12:07

(Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc pada saat rapat di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (5/10/2020). (Humas)

Jambipos, Jambi-
Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengharapkan sosialisasi pilkada dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk beberapa hal teknis yang menjadi perhatian bersama dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Harapan tersebut dikemukakan Ardy Daud pada saat rapat di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (5/10/2020).
 
Ardi Daud mengungkapkan dua hal yang menjadi perhatian pada proses pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Provinsi Jambi: 1.Sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilihan kepala daerah serta hal yang berkaitan dengan proses pemilihan umum, dan 2.Memperhatikan indikator potensi kerawanan pilkada.

Ardy Daud menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi siap bekerja sama juga menerima catatan atau masukan dari pihak penyelenggara agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan sesuai harapan dan aturan yang berlaku.

Ardy Daud mengakui, selama tujuh hari awal masa kampanye terjadi pelanggaran pada tanggal 26 September di Kabupaten Tanjab Barat dan Kota Sungai Penuh juga, pada tanggal 27 September di Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Bungo, sembari menegaskan agar kabupaten/kota terus didorong supaya penyelenggaraan dapat berjalan baik..

Ketua KPU H.M.Subhan,S.Ag, MH, menyampaikan perihal alat peraga kampanye yang ditampilkan sesuai aturan untuk desa dan kelurahan di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 mengharuskan KPPS dengan 7 orang petugas dan 2 orang petugas ketertiban dan keamanan untuk menjalani rapid test (berdasarkan jumlah diperkirakan mencapai 74 ribu petugas), menjelang tanggal 9 Oktober akan ditetapkan sesuai prosedur. 

Selain Komisioner KPUD Provinsi Jambi, juga hadir Pj.Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat,S.Sos,M.Si, Plt. Kadinkes Refrizal,SKM, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah,SE,ME, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah,SH,MH, dan Kaban Kebangpol Mukti Said, SE,ME.(JP-Hms/Lee) 
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA