. Titik Api Kebakaran Gedung Kejagung Diduga dari Lantai 6 | Jambipos
Home » , » Titik Api Kebakaran Gedung Kejagung Diduga dari Lantai 6

Titik Api Kebakaran Gedung Kejagung Diduga dari Lantai 6

Written By jambipos-online on Minggu, 23 Agustus 2020 | 05:45

Kobaran api masih berusaha dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Sabtu 22 Agustus 2020. (Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)


Jambipos, Jakarta-Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, terus berupaya memadamkan api yang membakar Gedung Kejaksaan Agung, di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api diduga berasal dari Lantai 6 kemudian merambat hingga ke bawah.

"Kami sudah mendengar pada pukul 18.30 WIB tadi ada kebakaran di Kejaksaan Agung. Dalam hal ini kami langsung memerintahkan anggota dalam rangka untuk mengamankan TKP karena memang setelah dapat informasi dari lantai 6 titik api, kemudian merembet sampai ke lantai 1 ke depan di sebelah kanan daripada (gedung) Kejagung," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Sabtu (22/8/2020).

Dikatakan Nana, ada sekitar 40 unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan petugas yang dikerahkan untuk memadamkan api.

"Kemudian anggota kami dalam hal ini bertugas mengatur kondisi lalu lintas, kemudian mengamankan sentra-sentra khususnya yang ada di kejaksaan ini," ungkapnya.

Nana menyampaikan, dirinya sejak awal telah memerintahkan Kapolres Metro Jakarta Selatan dan jajaran untuk mengamankan lokasi serta membantu proses evakuasi barang bersama dengan Pemprov DKI.

"Saat ini masih pemadaman api. Masalah evakuasi itu tetap dilaksanakan jangan sampai yang tidak terbakar ikut terbakar barang-barang, hal-hal yang penting kita upayakan untuk evakuasi," katanya.

Berkas Perkara Aman

Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan berkas perkara dan tahanan aman terkait peristiwa kebakaran di Gedung Kejagung, di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jaksa Agung ST Burhanuddin (Foto: Beritasatu TV)

"Kita masih selidiki. Tapi yang utamanya, bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini. Tidak ada. Tahanan di belakang, aman. Aman semua. Jadi berkas perkara, tahanan, aman," ujar Burhanuddin, Sabtu (22/8/2020).

Dikatakan Burhanuddin, ruang yang terbakar merupakan Kantor Biro Kepegawaian, Biro Keuangan dan Biro Umum.

"Sampai saat ini belum (korban). Mudah-mudahan tidak ada. Karena ini kan libur, dan tidak ada," ungkapnya.

Diketahui, Gedung Kejagung hangus terbakar, Sabtu malam. Petugas pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 19.10 WIB.

Hingga saat ini, proses pemadaman masih berlangsung. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.*)

Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA