Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PUPR Provinsi Jambi Laksanakan Pelatihan Mortar Ringan

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi mengadakan pembukaan acara pelatihan Laboratorium Beton (Mortar Ringan), diikuti oleh seluruh peserta dari Kab/Kota se-Provinsi Jambi, Selasa (11/8/2020).(Humas PUPR)


Jambipos, Jambi-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi mengadakan pembukaan acara pelatihan Laboratorium Beton (Mortar Ringan), diikuti oleh seluruh peserta dari Kab/Kota se-Provinsi Jambi, Selasa (11/8/2020).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H Ir M Fauzi MT hadir membuka acara itu. 

Acara menghadirkan narasumber dari Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan Balai Geoteknik Terowongan dan Struktur Bandung, Ahmad Jaenudin, SST.

“Pelatihan kali ini bertujuan untuk melatih peserta dalam pembuatan serta cara pengujian dari mortar ringan tersebut. Seperti diketahui, penggunaan mortar ringan ini dipergunakan untuk mengganti tanah timbunan khususnya pada permukaan tanah gambut/rawa,” kata M Fauzi. 

“Banyak lokasi di Provinsi Jambi ini seperti didaerah Tanjabtim yang permukaan jalannya tanah rawa/gambut. Sehingga agar kualitas jalan yang kita bangun dapat maksimal sangat dianjurkan menggunakan mortar ringan ini sebagai pengganti tanah timbunanya,” ujar M Fauzi. (JP-Asenk Lee)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar