. Pelantikan PWI Pokja Kota Jambi | Jambipos
Home » , , » Pelantikan PWI Pokja Kota Jambi

Pelantikan PWI Pokja Kota Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 08 Juli 2020 | 17:57

Ketua PWI Pusat dan Wakil Ketua Dewan Pers Minta Wartawan Bisa Berkoordinasi Dengan Pemerintah
Ketua PWI Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal (kiri) dan Wali Kota Jambi H DR Syarif Fasha. (Foto Humas Pemkot Jambi)
Jambipos, Jambi-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Jambi, resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus di Griya Mayang Aula Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Rabu (8/7/2020). 

Pelantikan juga dihadiri Wali Kota Jambi H DR Syarif Fasha, Kapolresta  Kombes Pol Dover Christian, Dandim 0415/Batanghari Kol Inf Hadiyanto, Kabag Humas Pemkot Jambi Abu Bakar dan beberapa pejabat di lingkup Pemkot Jambi.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari lewat pesan video mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Pokja Kota Jambi,  bahwa wartawan di Jambi, khususnya anggota PWI, bisa lebih fokus untuk memberi perhatian terhadap pemberitaan pembangunan di Kota Jambi. Juga wartawan bisa berkoordinasi dengan pemerintahan kota untuk membangun kota yang smartcity.

 "Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Pokja Kota Jambi. Ini merupakan sejarah baru karena pertama kali dibentuk dan tetap dibawah koordinasi PWI Provinsi Jambi. Hanya saja dengan terbentuknya Pokja, tentu semua wartawan di Jambi khususnya anggota PWI, bisa lebih fokus untuk memberi perhatian pada pembangunan di Kota Jambi,” kata Atal S Depari.

Atal S Depari juga mengajak semua pihak terus bahu membahu melawan musibah yang sedang melanda saat ini yaitu covid-19.

“Sekarang ini kita menghadapi masalah covid-19. Jambi tidak termasuk cukup parah, walaupun ada juga satu orang yang meninggal dunia karena covid-19. Wartawan Kota Jambi harus tetap komit, kita bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah untuk melawan covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan. Ini pesan saya, sekali lagi selamat bekerja semoga PWI Pokja Kota Jambi dapat berarti bagi kota Jambi," katanya.

Kemudian Hendry CH Bangun, Wakil Ketua Dewan Pers turut menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar dapat bekerja dengan baik.

“Selamat dan semoga para pengurus dapat bekerja dengan baik untuk kemaslahatan dan kesejahteraan para anggotanya," katanya.

Sementara ucapan selamat melalui papan bunga ucapan dari berbagai pejabat daerah hingga nasional pun membanjiri lokasi pelantikan. Bahkan banyak kalangan pejabat, ketua organisasi dan tokoh nasional yang mengirim ucapan selamat melalui video.

Sementara Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan juga menyampaikan ucapan selamat di momentum pelantikan pengurus PWI Pokja Kota Jambi. 

"Selamat dan sukses atas dilantiknya PWI Pokja Kota Jambi, semoga menginspirasi bagi kalangan anak-anak muda ke depannya. Selamat dan maju terus bagi PWI Pokja Kota Jambi," kata Putra Absor Hasibuan.

Selanjutnya Komandan Yonif Raider 142 Ksatria Jaya (Danyonif R 142/KJ) yang saat ini sedang bertugas sebagai Dansatgas Pamtas di Belu, Letkol Inf Ikhsanudin juga menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus PWI Pokja Kota Jambi. 

Mantan Komandan Kodim 0419/Tanjab yang kini menjabat Waasops Kodam XVII/Cendrawasih, juga tak ketinggalan memberikan pesan dan ucapan selamat kepada PWI Pokja Kota Jambi.

“Selamat atas pengukuhan PWI Pokja Kota Jambi, Tetap semangat dan sukses selalu," kata Letkol Inf M Arry Yudistira.

"Atas nama pribadi saya Sandiaga Salahuddin Uno, mengucapkan selamat atas pelantikan atau pengukuhan pengurus PWI Pokja Kota Jambi yang terlaksana di dedung Griya Mayang aula rumah Dinas Wali Kota Jambi," kata Sandiaga Uno.

Selain itu, pengusaha yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia itu juga berpesan agar PWI Pokja Kota Jambi bekerja dan mampu menunjukkan kemampuan dengan terus menjaga profesionalitas, taat hukum dan patuh terhadap kode etik jurnalis.

“Semoga perjuangan teman-teman jurnalis dalam membangun demokrasi di Kota Jambi dan pembangunan Indonesia pada umumnya, senantiasa mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT," ujarnya.

Wali Kota Jambi, Sy Fasha dalam rangkaian pelantikan tersebut juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Pokja Kota Jambi. Ia berharap PWI Pokja Kota Jambi dapat menjadi mitra yang baik dengan menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat tentang program-program Pemkot Jambi. Kemudian juga mengedukasi masyarakat dengan tulisan agar tidak merasa ketakutan atas wabah yang tengah melanda yakni COVID-19.

Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus Depati dalam amanatnya berpesan kepada pengurus PWI Pokja Kota Jambi untuk menjalin sinergitas dengan pemerintah Kota Jambi dalam hal pembangunan.
Wartawan katanya harus mampu menangkal kabar bohong (hoax) dengan mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Sementara Ketua PWI Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat hingga pelantikan bisa terselenggara dengan baik dan berterima kasih atas semua ucapan selamat yang ditujukan untuk PWI Pokja Kota Jambi. 

Susunan Pengurus PWI Pokja Kota Jambi
Penasehat: Drs Amrizal Husni
PENGURUS HARIAN
Ketua : Hendry Nursal
Sekretaris : M Hafizh Alatas (Jambi Ekspres)
Wakil Sekretaris : Endang Heryanto (Jambi Star)
Bendaha : Surya Elviza, SS (Jambi Independent)
Wakil : Yeniti Darma (Media Jambi)

Seksi-seksi
Wartawan Olah Raga
– Ali Ahmadi (Jambi One)
– Dedi Zamora (Jambidaily.com)

Pengembangan Organisasi
– Fauzi Yosi (Jambi Ekspres)
– Rizal Zebua (Jambi Independent)

Hukum dan Advokat
– Ade Putra (JambiTV)
– Rian Muiz (Jambi Independent)

Hubungan dan Kerja Sama
– Khotib Syarbaini (Jambi One)
– Ramadhani (Gatra)
– Ferdy Alumunanda (detik.com)

Litbang/Pendidikan/Agama:
– Yusnaini (Indonesiadaily.co.id)
– Ita Rizky (JekTV)

Sosial/Kesra
– Muhammad Akta (Jambi Ekspres)
– Maskun Sopwan (Jambiline.com)

Seni dan Budaya
– Bahara Jati (Aksesjambi.com)
– Andri Brilliant Avolda (Jambi Ekspres)

Kompetensi Wartawan
– Dodi Saputra, SE (LKBN Antara)
– Sandra Agustin (BaikTV).


(JP-Rel/Asenk Lee)








  
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA