. Gubernur Jambi Fachrori Resmikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi | Jambipos
Home » , , » Gubernur Jambi Fachrori Resmikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi

Gubernur Jambi Fachrori Resmikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi

Written By jambipos-online on Jumat, 17 Juli 2020 | 17:57


Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meresmikan Gedung Isolasi Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Peresmian gedung isolasi yang dinamakan Gedung Isolasi Center Rang Kayo Hitam tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, Jumat (17/7/2020) pagi.(Humas)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meresmikan Gedung Isolasi Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Peresmian gedung isolasi yang dinamakan Gedung Isolasi Center Rang Kayo Hitam tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, Jumat (17/7/2020) pagi.

Selain itu, Fachrori juga menyerahkan insentif para medis utuk bulan Maret dan April, yang secara simbolis diserahkan kepada tiga orang perwakilan penerima, yakni Rp15 juta untuk dokter spesialis, Rp7,5 juta untuk perawat, dan Rp5 juta untuk tenaga kesehatan lainnya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH didampingi Direktur Umum Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, dr.Fery Kusnadi, dan beberapa orang medis meninjau ruangan isolasi center.

Pj.Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman menyatakan, ruang isolasi center cukup memadai untuk pasien penderita Covid-19. 

“Dan, pada hari ini juga diserahkan secara simbolis insentif bagi tenaga medis, dokter perawat, dan juga tenaga medis yang lain, mudah-mudahan nanti secara simbolis ini langsung ditindaklanjuti dengan transfer langsug kepada para dokter dan tenaga medis, pembayaran utuk 2 bulan, mudah-udahan bisa membantu untuk tenaga medis," katanya. 
"Ruang isolasi yang sudah tersedia ini, ini bagian dari kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengatasi, menanggulangi Covid-19. Mudah-mudahan, biarlah tidak terisi daripada terisi. Kita tetap mempersiapkan diri, tetapi kita berharap segera berakhir, para pasien segera sembuh. Khusus untuk ruang isolasi yang sudah digunakan (yang lama), masih tersisa 9 orang pasien, mudah-mudahan bisa segera sembuh dan pulih kembali,” ujar Sudirman.

Direktur Umum Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, dr.Fery Kusnadi mengatakan, anggaran pembangunan isolasi center RSUD Raden Mattaher dari refocusing APBD Provinsi Jambi.

Fery menuturkan, ruang isolasi terdiri dari 10 tempat tidur di ruang isolasi tekanan negatif dan intensif dan 4 tempat tidur TB MDR di ruang isolasi tekanan negatif intensif dengan ventilator, dan 8 tempat tidur di ruang isolasi tekanan negatif insentif tanpa ventilator.

Kepala BPKP Provinsi Jambi, Rudi M.Harahap turut hadir dalam acara tersebut.(JP-Hms/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA