. Fachrori: Bidan Berperan Persiapkan Generasi Berkualitas | Jambipos
Home » , » Fachrori: Bidan Berperan Persiapkan Generasi Berkualitas

Fachrori: Bidan Berperan Persiapkan Generasi Berkualitas

Written By jambipos-online on Kamis, 16 Juli 2020 | 18:18

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum pada Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Provinsi Jambi Periode 2018-2023, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (16/07/2020).(Humas) 
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum sangat mengapresiasi peran bidan dalam membantu mempersiapkan generasi yang berkualitas yaitu layanan kesehatan bagi ibu dan calon bayi. 

Hal tersebut dikemukakan Fachrori pada Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Provinsi Jambi Periode 2018-2023, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (16/07/2020).

“Kita semua mengetahui, salah satu faktor dari generasi yang berkualitas adalah kesehatan sejak dari dalam kandungan, dimana bidan turut berperan memberikan sosialisasi kepada ibu untuk menjaga kesehatan diri dan calon bayi. Bidan sangat membantu masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan kepada ibu dan calon bayi, mulai dari ibu mengandung sampai ibu melahirkan,” ujar Fachrori.
Fachrori menuturkan, kepengurusan IBI juga merupakan tumpuan dalam memajukan dan meningkatkan sistem pelayanan keluarga berencana, disamping membantu dalam perawatan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat yang dimulai dari keluarga. IBI juga sangat menentukan perkembangan kualitas pelayanan kebidanan, khsususnya di Provinsi Jambi.

“Pengukuhan kepengurusan IBI ini merupakan momentum yang harus kita maknai bersama sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja bidan di Provinsi Jambi. Saya mengharapkan kepengurusan IBI segera menyusun program kerja yang baru dan tetap bersinergi dengan program kerja serta program pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi,” tutur Fachrori.
Lebih lanjut, Fachrori mengingatkan para bidan untuk terus memberikan pelayanan prima ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu menggunakan alat pelindung diri, sehingga tetap menjaga keamanan pasien serta tenaga kesehatan.

“Semoga kepengurusan yang baru ini dapat membuat kualitas layanan kebidanan di Provinsi Jambi semakin meningkat, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas,” pungkas Fachrori.

Ketua PD IBI Provinsi Jambi, Hj.Suryani,S.Pd,MH menyampaikan, kepengurusan IBI Provinsi Jambi akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan pelayanan kebidanan dan melahirkan generasi yang berkualitas, serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui kesehatan keluarga.

“IBI merupakan organisasi profesi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga pengukuhan ini bertujuan agar masyarakat Jambi lebih merasakan lagi keberadaan IBI Provinsi Jambi melalui program-program kerjanya. Kami dari kepengurusan IBI Provinsi Jambi siap mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya bidang kesehatan ibu dan anak,” kata Suryani. (JP-Hms/Lee)

Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA