Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Perusahaan


Jambipos, Tanjabar- Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT. Lontar Papyrus yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat, Senin (13/07/2020).

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat bersama PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), dan PT Wirakarya Sakti (WKS) lakukan penaburan 25.000 benih ikan di sungai Pengabuan sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19. 

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar.

Perwakilan PT. LPPI, Sumarno menyampaikan bahwa  PT LPPPI mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. 
Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar. Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

Gubernur Jambi , dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas dukungan PT LPPPI dan PT WKS kepada pemerintah Provinsi Jambi, dalam hal ini Kabupaten Tanjabbar dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Covid 19.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih, dan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan PT LPPPI dan PT WKS dalam mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 ini. Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh, dan dapat diikuti perusahaan lainnya," ungkap Fachrori seusai meninjau program penanganan dan pencegahan Covid 19 yang dilakukan PT. LPPPI.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid 19. 

Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid 19 dan cara menekan penyebaran virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

Selain itu, menurut Safrial, Pemkab Tanjab Barat juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah  tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Gubernur, Asisten dan kepala OPD Provinsi Jambi dan pejabat pimpinan Pratama dan para Administrator lingkup pemerintah Tanjung Jabung Barat.(JP-Hms/Chy/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar