Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi: JPS Covid-19 Bantu Ringankan Beban Masyarakat


Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyalurkan Jaring Pengaman Sosial Covid-19 sebanyak 1013 KPM senilai Rp.607.800.000 berupa paket sembako dan uang tunai bagi masyarakat terdampak wabah corona di Kantor Camat Sungai Penuh, Rabu (3/6/2020).(Humas)
Jambipos, Sungaipenuh-Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyalurkan Jaring Pengaman Sosial Covid-19 sebanyak 1013 KPM senilai Rp.607.800.000 berupa paket sembako dan uang tunai bagi masyarakat terdampak wabah corona di Kantor Camat Sungai penuh, Rabu (3/6/2020).

Jaring Pengaman Sosial Covid-19 yang disalurkan Gubernur Jambi pada masing-masing Kabupaten/Kota dalam menyikapi peningkatan kasus positif Covid-19 termasuk indikasi penyebaran dari berbagai cluster yang mesti diantisipasi bersama penularan dan dampak terhadap kebutuhan masyarakat,"JPS yang disalurkan bagi masyarakat terdampak covid-19 semoga dapat meringankan beban mereka," ungkap H.Fachrori Umar.

JPS Covid-19 secara bertahap disalurkan kepada masyarakat dengan kebijakan sosial, physical distancing dan protokol kesehatan covid-19.

"Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh menetapkan jumlah penerima," kata Gubernur Jambi.

Meringankan beban masyarakat dengan penyediaan kebutuhan sembako berisi beras, gula pasir, tepung terigu, sarden kaleng, mie instans, dan uang tunai selama tiga bulan terhitung dari Mei, Juni dan Juli diharapkan menguatkan masyarakat hadapi wabah virus corona,"Masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat dengan mematuhi protokol covid-19," harap Gubernur Jambi.

Wali Kota Sungaipenuh H.Asafri Jaya Bakri bersama tim gugus tugas covid-19 melakukan tracing dalam jumlah banyak termasuk test swab untuk 55 orang yang dinyatakan 13 positif sedangkan satu orang telah sembuh.

"Kondisi saat ini dapat kita terima sebagai kenyataan sosial dan disini mobilitasnya tinggi terutama pasar Kota Sungai Penuh menjadi pusat belanja masyarakat yang merasa kebutuhan besarnya terpenuhi jika berbelanja disini," ujar H.Asafri Jaya Bakri.

Menghadap kondisi New Normal dengan keadaan masyarakat komunal menjadi tantangan bagi aparat atau petugas untuk menguatkan kedisiplinan masyarakat menjalankan tatanan kehidupan baru. "Perlu upaya sosialisasi yang kuat hadapi new normal ditengah masyarakat komunal yang biasa berinteraksi," ungkap H.Asafri.
Wali Kota Sungaipenuh memaparkan bantuan untuk 24528 KK ditambah 1000 KK sudah mencakup 80 persen warga masyarakat sedangkan 20 persen merupakan PNS, TNI,Polri, Karyawan BUMN.

"Bantuan (JPS) ini sangat menyempurnakan dan kehadiran corona dapat kita ambil hikmahnya semoga tidak bertambah dan terus berkurang," harap H.Asafri.  

Dalam laporan Kadis Sosial, Pendudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi Arif Munandar menyampaikan JPS Covid-19 berbentuk paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mie instan, sarden kaleng, serta uang tunai Rp.250.000 per KPM/Rumah Tangga selama 3 bulan untuk bulan Mei, Juni dan Juli, paket sembako senilai Rp.350 ribu oleh Bulog yang disalurkan oleh PT.Pos langsung ke Rumah Tangga.

Hadir Wakil Ketua Tugas Covid-19 Kol.Kav.M.Zulkifli, Forkopimda Kota Sungai Penuh, para Pejabat Kota Sungai Penuh, dan Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi.(JP-Hms/Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar