. Pemprov Jambi Kebijakan Skema New Normal | Jambipos
Home » , , , , » Pemprov Jambi Kebijakan Skema New Normal

Pemprov Jambi Kebijakan Skema New Normal

Written By jambipos-online on Rabu, 27 Mei 2020 | 18:52

Jambipos, Jambi-Pemerintah Provinsi akan mempersiapkan skema New Normal (normal baru) dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk memulainya, Pemprov Jambi menunjuk Kabupaten Kerinci sebagai salah satu Pilot Project untuk penerapan New Normal dengan New Normal diharapkan dapat berdampak pada pemulihan produktivitas dan pemulihan ekonomi.

Dari 124 kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten Kerinci ditunjuk dari pusat untuk dilaksanakan New Normal. New Normal mengarah pada masyarakat yang aman dari Covid-19, konsekuensi penunjukan ini harus dibarengi dengan kesiapan pemerintah daerah, sosialisasi, gerakan membagi masker, Gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 

Demikian dijelaskan Kabiro Humas Provinsi Jambi Johansyah SE ME kepada wartawan, Rabu (27/5/2020). Menurutnya, gerakan New Normal harus dilakukan dengan masif, karena banyak sekali masyarakat yang tidak memakai masker, tidak mencuci tangan, termasuk membiasakan untuk membawa dan menggunakan hand sanitizer. 

Dikatakan, penunjukan Kabupaten Kerinci oleh Pemerintah Pusat sebagai Pilot Project New Normal memiliki beberapa konsekuensi. Ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan menuju New Normal Live. 

Pertama, Tahap Pra kondisi Harus ada sosialisasi, harus ada kajian riset, edukasi publik, dan waktu. 2. Tahap data epidemologi, dan tingkat kesehatan. 3. Tahap Prioritas kabupaten/kota. 4. Tahap Koordinasi, saling sinergi mempersiapkan daerah. 5. Tahap Monitoring dan evaluasi, karena di dalamnya ada juga penegakan hukum. 

Kerinci dipilih dari pusat, dengan melihat adanya produktivitas ekonomi, yaitu perkebunan, dimana penerapan New Normal ini 70 persen produktivitas ekonomi, dan 30 persen kesehatan, untuk itu skema yang baik dan matang harus kita persiapkan. 

New Normal ini untuk menindaklanjuti arahan dari pusat berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan rencana kedepan untuk efisiensi penanganan Covid-19. Untuk menghadapi New Normal diperlukan persiapan yang baik di segala sektor, seperti di bidang kesehatan, bidang pendidikan dan sebagainya.(JP-Asenk Lee)


Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA