Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Drs R Saragih dan Tim HBB Jambi Salurkan Bingkisan Terdampak Covid-19

Aksi Sosial Organisasi Perkumpulan HBB Provinsi Jambi
Selasa 12 Mei 2020 sore Pengurus HBB Jambi Wakil Ketua Letkol (P) Drs Robensius Saragih (tengah) dan Istri (paling kanan) didampingi Sekretaris DPD HBB Jambi Jhon Very Sihaloho ST dan Pengurus HBB Jambi lainnya mengantarkan paket bingkisan ke rumah Keluarga R Manihuruk/ Br Sinaga di Kelurahan Kebun Handil, Jelutung Kota jambi, Selasa (12/5/2020). Foto Ezer Twopama Manihuruk.
Jambipos, Jambi-Terimakasih HBB Jambi. Tuhan memberkati kita semua. Selasa 12 Mei 2020 sore Pengurus HBB Jambi Wakil Ketua Letkol (P) Drs Robensius Saragih didampingi Sekretaris DPD HBB Jambi Jhon Very Sihaloho ST dan Pengurus HBB Jambi lainnya mengantarkan paket bingkisan ke rumah kami. 

Kami terharu karena kondisi sakit begini masih diperhatikan oleh Orang Tua, Tulang, Ito. Lae, Amang Boru, Namboru yang ada di HBB Jambi. Semoga kakiku ini segera sembuh biar kembali keliling di lapangan. Mauliate Godang. Tuhan Memberkati.

Begitulah kesan Rosenman Manihuruk (Humas DPD HBB Provinsi Jambi) saat dikunjungi Pengurus HBB Provinsi Jambi dengan membawa bingkisan paket sembako ditengah pandemic Covid-19. 

Kebijakan pemerintah sejak 17 Maret 2020 lalu yang meminta masyarakat “Beraktivitas dari DirumahSaja” dan perberlakuan larang untuk melakukan aktivitas terbatas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, telah mengakibatkan dampak meresahkan perekonomian warga.

Beranjak dari kondisi itu, Perkumpulan Organisasi Masyarakat Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi yang resmi dideklarasikan pada 24 November 2019 lalu, kini melakukan aksi sosial kemanusiaan “HBB Jambi Peduli Dampak Covid-19” di Kota Jambi. 

Penyaluran bantuan paket bahan pangan sebanyak 45 paket kepada warga Kota Jambi yang terdampak ekonomi Covid-19 disalurkan, Senin (11/5/2020) dan Selasa (12/5/2020) masih terus berlanjut untuk mengantarkan bingkisan ke rumah warga. Paket tersebut berasal dari sejumlah donasi yang digagas Sekretariat DPD HBB Provinsi Jambi.

Penyaluran paket bantuan itu dilaksanakan secara gotong royong oleh Tim Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi yang telah ditentukan sebelumnya. 

Seperti Senin (11/5/2020) bingkisan paket pangan diserahkan Ketua DPD HBB Provinsi Jambi, Jony Rajagukguk SH, Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi Jhon Very Sihaloho ST, Ketua DPC HBB Kota Jambi Robert Pasaribu AMD, Drs SM Hutagalung (Ketua Bidang Sosial dan Budaya), Ir Tigor Sagala (Wakil Ketua DPD HBB Provinsi Jambi), Humas DPD HBB Provinsi Jambi Robby Ginting, Rosalina Ginting SE, Mastuti farida Hutajulu AMd, Odi Franata Tarigan  dan sejumlah pengurus DPD HBB Provinsi Jambi lainnya. 

Bahkan Wakil Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Letkol (P) Drs Robensius Saragih Bersama Istri ikut terpanggil untuk mengantarkan langsung bantuan paket itu ke rumah warga yang patut mendapatkannya di wilayah Kecamatan Kotabaru dan Jelutung Kota Jambi.

Seperti saat menyerahkan paket bingkisan bantuan di RT 15 Kelurahan Kebun Handil, jelutung Kota Jambi dan Komplek Gereja Kotabaru Kota Jambi, Selasa (12/5/2020) sore.

Menurut Robensius Saragih, bahwa aksi sosial HBB Provinsi Jambi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dengan hati yang tulus ikhlas kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Jambi.

“Janganlah dilihat dari besarnya bantuan yang diberikan. Ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian HBB Jambi yang tergerak untuk membantu sesama. Kita juga berharap agar ke depan bisa berbuat yang lebih baik lagi terhadap saudara kita yang membutuhkan bantuan,” kata Robensius Saragih.

Sementara Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi Jhon Very Sihaloho ST mengatakan penyaluran bantuan dari para donatur dilakukan dengan mengantarkan bantuan ke rumah-rumah warga yang telah ditentukan. Namun ada juga warga yang menjemput bantuan ke Sekretariat DPD HBB Provinsi Jambi di Paal 10 Jalan Lingkar Barat, Kota Jambi. 

Bantuan ini guna meringankan sedikit beban warga Kota Jambi yang terdampak ekonomi akibat wabah covid-19 ini. Penerima paket bantuan ini juga dilakukan dengan ketat, dan dikhususnya bagi warga yang benar-benar membutuhkannya. 

Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk aksi “HBB Jambi Peduli” ini. 

Semoga kedepannya HBB Provinsi Jambi bisa terus berbuat untuk sesama.Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan donasi untuk Bhakti Sosial HBB Provinsi Jambi Peduli ini. 

Mereka berharap ke depannya DPD HBB Provinsi Jambi bisa terus berbuat untuk sesama. Para penerima bantuan di berbagai lokasi di Kota Jambi itu sangat bersyukur dapat menerima bantuan bahan pangan di tengah kesulitan hidup yang mendera saat ini. Mereka sangat berterima kasih atas Bhakti Sosial yang dilakukan HBB Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih)

Wakil Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Letkol (P) Drs Robensius Saragih saat memakaikan masker.











Wakil Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Letkol (P) Drs Robensius Saragih saat memakaikan masker

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar