. Ditengah Pandemi Corona, “Sinterclaus” Hadir Bagi Anak Sekolah Minggu GKPS Jambi | Jambipos
Home » , , , » Ditengah Pandemi Corona, “Sinterclaus” Hadir Bagi Anak Sekolah Minggu GKPS Jambi

Ditengah Pandemi Corona, “Sinterclaus” Hadir Bagi Anak Sekolah Minggu GKPS Jambi

Written By jambipos-online on Sabtu, 30 Mei 2020 | 16:03

Ezer dan Onel Terima Bingkisan Pesta Sekolah Minggu GKPS Ke 52 Jemaat Jambi, Sabtu 30 Mei 2020. Foto Asenk Lee Saragih)
Jambipos, Jambi-Hujan deras mengguyur Kota Jambi sekitarnya tepat Pukul 15.00 WIB selama 15 menit. Kemudian keluarga ini menutup pintu rumah karena hujan lebat seketika. Sesaat menutup pintu, tiba-tiba pintu rumah ada yang mengetok ditengah lebatnya hujan. Ternyata ada “Sinterclaus” bawa hadiah untuk anak Sekolah Minggu.

“Moses, Ezer, Onel……..Moses, Ezer, Onel…..kami datang sebentar mau berikan hadiah bingkisan Pesta Sekolah Minggu Ke 52 Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jemaat Jambi. Meski dalam kondisi pandemic corona saat ini, tapi rasa sukacita hadir dalam rangka Pesta Sekolah Minggu GKPS. Kita berdoa ya!,” ujar Guru Sekolah Minggu GKPS Jambi, Meysendy Br Situngkir didampingi Guru Sekolah Minggu GKPS Jambi lainnya Junitha Munthe, Ruts Br Sipayung saat singgah sebentar di Rumah Moses, Sabtu (30/5/2020). 

Dengan wajah gembira berseri, Moses, Ezer, menerima bingkisan Sekolah Minggu GKPS Jambi. Sementara Onel masih tidur. Namun sesaat kemudian Onel bangun karena mendengar ada hadiah anak sekolah minggu. 

Meski hanya makanan ringan kecil, namun Moses, Ezer dan Onel sangat bersukacita menerimanya ditengah kejenuhan “dikurung di rumah” selama pandemi corona sejak 17 Maret 2020 lalu hingga kini.

Seperti “Sinterclaus” yang tak terduga datang membawa hadiah untuk anak-anak, sungguh luar biasa rasanya bagi anak-anak. Kebahagiaan anak-anak bukan dari mahalnya hadiah bingkisan yang diberikan, namun perhatian yang luar biasa.

Begitulah Guru-Guru dan Pengurus Sekolah Minggu GKPS Jambi mensiasati mengisi kejenuhan anak-anak Sekolah Minggu GKPS Jambi. Anak-anak sekolah minggu tetap bisa merasakan kegembiraan dan merasakan sukacita Pesta Sekolah Minggu Ke 52 ditengah Pandemi Covid-19. 

Meski detengah keterbatasan pelayanan, namun Guru Sekolah Minggu GKPS Jambi, tak menutup kreativitas dalam memberikan sukacita kepada anak-anak Sekolah Minggu GKPS Jambi. 

“Terimakasih Guru-Guru dan Pengurus Sekolah Minggu GKPS Jambi yang telah berbagi sukacita dengan memberikan bingkisan hadiah. Kami sangat senang menerimanya dan bahagia. Tak lupa kami Mengucapkan Selamat HUT Ke 52 Sekolah Minggu GKPS,” ujar Moses, Ezer dan Onel. 

Sebenarnya mereka rindu beribadah di Gereja berkumpul bersama teman-temannya untuk memuji Tuhan. Namun dengan kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran corona, mereka tetap semangat beribadah di rumah.

Minggu, 31 Mei 2020, adalah Pesta Perayaan Sekolah Minggu Se GKPS. Di GKPS Jambi, ibadah menjalankan panduan dari Tata Ibadah GKPS Pusat dengan panduan rekaman Video Chanel YouTube Sekolah Minggu GKPS Jambi. Minggu, 31 Mei 2020 (Pentakosta I) juga bertepatan dengan “PARROH NI TONDUY NAPANSING”. 

Puisi

Lima Puluh Dua Tahun Sekolah Mingguku
By:Pdt NS

Diawali kisah Robert Raikers yang berbelaskasihan
Melihat anak-anak jalanan yang jauh dari Tuhan
Ia mempersatukan kami mengenal namaMu
Dalam persekutuan kami yang penuh sukacita
Menikmati kebenaranMu sesuai dengan usiaku
Indah, sungguh indah menerima berkatMu di sana

Lima puluh dua tahun sudah Sekolah Minggu GKPS
Pintaku, teruslah menjadi garam dan terang dunia
Guru-guruku, lanjutkanlah tugas panggilan gerejawi
Karena engkaulah pahlawan iman kami yang rapuh
Ajarkan kepada dunia yang fana bahwa Allah setia
Melebihi kesetiaan sang mentari menyinari ke bumi

Saat ini dunia diheningkan oleh virus corona
Kau perintahkan kepada kami di rumah aja
Virus yang membuat kami beribadah di rumah aja
Sepuluh jari mungilku kulipat saat berdoa 
Kumohonkan supaya Tuhan melihat dan bekerja 
Tepat pada waktuNya virus pun dilalukanNya

Saat ini 52 tahun sudah Sekolah Mingguku 
Mengajarku dengan iman yang teguh berkata
“Mengenal Tuhan adalah kesukaanku”
“Menyebut Tuhan adalah kebanggaanku”
“Memandang salib Yesus adalah keselamatanku”
Yesus, Engkaulah segalanya dalam hidupku. 

(JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA