. BDS GKPS Jambi Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Jemaat Terdampak Ekonomi Akibat Covid-19 | Jambipos
Home » , , » BDS GKPS Jambi Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Jemaat Terdampak Ekonomi Akibat Covid-19

BDS GKPS Jambi Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Jemaat Terdampak Ekonomi Akibat Covid-19

Written By jambipos-online on Jumat, 10 April 2020 | 14:43

Pemberian paket bantuan ini dilaksanakan dalam ibadah singkat, bertepatan dengan Jumat Agung di Gedung Sekolah Minggu GKPS Jambi, Jumat 10 April 2020 Mulai Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB.(Foto Ezer Twopama Manihuruk)
Jambipos, Jambi-Badan Diakonia Sosial (BDS) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi menyalurkan paket sembako kepada 23 Kepala Keluarga (KK) Anggota Jemaat GKPS Jambi yang dianggap layak menerima bantuan akibat dampak ekonomi Covid-19. Pemberian paket bantuan ini dilaksanakan dalam ibadah singkat, bertepatan dengan Jumat Agung di Gedung Sekolah Minggu GKPS Jambi, Jumat 10 April 2020 Mulai Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB.

Hadir pada ibadah Penyaluran Paket Bantuan BDS GKPS Jambi Fulltimer GKPS Resort Jambi (Pdt Riando Tondang STh, PW Denni R Br Damanik STh, Pdt Franky D Malau STh), Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKPS Jambi, St Awal JD Damanik SE MM, St R Damanik SH, St JH Karokaro SP, St Jamansen Saragih SE.

Video Sambutan PHMJ dan Pengurus BDS

Juga hadir Pengurus BDS GKPS Jambi Badan Diakonoa Sosial GKPS Jambi Periode 2020-2025, Ketua St Emmalina Br Sitopu, MPd, Wakil Ketua  Sy Sudiaman Purba, Sekretaris Sy Hezron Elsafan Saragih, SPd, Wakil Sekretaris Sy Hotmaida Br Haloho, Bendahara  St Martlyana Br Sidauruk. Ibadah berjalan dengan hikmat.  



Menurut Ketua BDS GKPS Jambi St Emmalina Br Sitopu, MPd, BDS melakukan pengumpulan donasi kepada Jemaat yang mampu untuk membantu Jemaat GKPS Jambi yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Dampak dari Covid-19 ini, Pemerintah Kota Jambi menghimbau masyarakat diwajibkan untuk tinggal di rumah guna pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Memberi bukan berarti berlebih. Menerima bukan berarti berkekurangan. Bagi Jemaat GKPS Jambi, yang paling utama momentum kebersamaan kita melalui Doa bersama hari ini segera berakhir covid -19. Mari selalu bersyukur kepada Tuhan untuk semua kebaikanNya kepada kita,” kata St Emmalina Br Sitopu.

“Saya sebagai Ketua BDS GKPS Jambi, secara khusus kami berterimakasih kepada bapak ibu yang telah memberikan Donasinya. Hanya Tuhan yang membalaskan semua bantuan dan sumbangan berupa sembako dan sumbangan uang tahap pertama ini,” tambah St Emmalina Br Sitopu.

St Emmalina Br Sitopu menyebutkan, untuk 25 keluarga sudah disalurkan hari ini. Berjalan dengan baik. Terimakasih untuk dukungan pengurus Sektor, PHMJ GKPS Jambi Ketua St.Awal Juni Damanik yang memberi dukungan penuh untuk BDS.

“Donasi yang kami terima dari 24 Keluarga (Beras 370 kg, Gula Pasir 45 kg, Minyak sayur 119 liter, Telor 430 butir, Indomie 5 Dus, Teh celup dan Ikan yang sudah dipaket 25 bungkus, ini sudah disalurkan tahap pertama ini. Kami berharap Tahap ke 2 ini Bapak Ibu yang belum atau pun yang sudah memberikan donasinya ke BDS GKPS Jambi. Tetapi kami berharap masih bersedia. Menjadi donateur, membantu meringankan beban saudara kita,” kata St Emmalina Br Sitopu.

“Saat ini masih tersimpan sembako milik BDS antara lain Beras 25 kg Minyak sayur 44 liter Gula 20 kg. Dan berharap sekali bagi saudara yang telah membaca dan menyimak dapat tergerak hatinya untuk membantu keluarga yang sangat membutuhkan melalui pengurus Badan Diakonia Sosia (BDS ) GKPS Jambi,” kata St Emmalina Br Sitopu.

Pengumpulan donasi itu berdasarkan hasil rapat pada Sabtu 28 Maret 2020 antara Seksi BDS GKPS Jambi, Pengurus Sektor dan Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKPS Jambi, diputuskan BDS  melakukan aksi sosial untuk keluarga Jemaat GKPS Jambi yang  terkena dampak ekonomi dari Pandemik Covid 19 ini.

Aksi sosial ini berbentuk bahan-bahan sembako  (beras, gula, minyak goreng dan lainnya) yang disalurkan Seksi BDS GKPS Jambi, Jumat (10/4/2020). Pengumpulan Donasi ini karena sangat terbatas dana Seksi BDS GKPS Jambi, juga ada donasi dari Jemaat yang mampu berbagi.

Donasi bentuk Sembako yang telah diantarkan ke GKPS Jambi di Jalan Lapangan Tembak, Kapten Sujono No 12, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi yakni dari Keluarga Opung Samuel (Ny St RK Purba/ P Br Sitepu) berupa Beras 10 Karung @5 Kg dan Minyak Sayur 10 Sashet @1 Kg.

Kemudian dari keluarga St.A.J.Damanik/ Br Purba Beras 20 kg, Ke Pdt.R.Tondang Uang Rp 350.000 (Beras 30 Kg), Kel.Opung Kores (J Girsang/ St L Br Sidauruk) berupa  Beras  2 Karung @20Kg,  Gula 20 Kg,  Minyak Sayur 20 Sashet, Indomie 1 Kardus.

Selanjutnya dari Keluarga St.J.Saragih/ Br Tambunan berupa 10 Karung Beras@ 10 kg, Keluarga St.F.Sipayung/ St E Br Sitopu berupa telor 120 Butir, Kel.G.Damanik/ Br Purba berupa 1 Karung Besar@20 Kg. Juga donasi dari Jemaat GKPS Jambi lainnya.

St RE Br Girsang mewakili Jemaat GKPS Jambi yang menerima paket bantuan mengatakan, terimakasih atas aksi social BDS GKPS Jambi yang telah berbuat peduli kepada jemaat khususnya dampak dari covid-19, sehingga mempengaruhi ekonomi jemaat.

St RE Br Girsang juga mengucapkan terimakasih kepada PHMJ GKPS Jambi para Donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada anggota Jemaat GKPS jambi melalui Seksi BDS GKPS Jambi. 

Sementara PHMJ GKPS Jambi St R Damanik (Wapeng) menyampaikan terimakasih kepada Seksi BDS GKPS Jambi yang telah mewujudkan rasa empati kepada Anggota Jemaat GKPS Jambi yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Juga menyampaikan Terimakasih kepada para Donatur yang telah peduli terhadap Anggota Jemaat GKPS Jambi lewat program Seksi BDS GKPS Jambi.(JP-Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA