. Provinsi Jambi Harapkan Muhammadiyah Semangat Membangun Tatanan Sosial dan Pendidikan Masyarakat | Jambipos
Home » , , » Provinsi Jambi Harapkan Muhammadiyah Semangat Membangun Tatanan Sosial dan Pendidikan Masyarakat

Provinsi Jambi Harapkan Muhammadiyah Semangat Membangun Tatanan Sosial dan Pendidikan Masyarakat

Written By jambipos-online on Senin, 09 Maret 2020 | 08:48

Ir. Agus Sunaryo.
Jambipos, Jambi-Pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Periode 2019-2023 berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (8/3/2020) malam.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo mengharapkan kepada kepengurusan Pemuda Muhammadiyah yang dipercaya untuk mengemban amanah menjalankan roda organisasi bukan sebatas formalitas pencantuman nama pada struktur kepengurusan tetapi lebih dari itu mampu berkontribusi, berinovasi dan memberikan ide cemerlang untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata di Provinsi Jambi.

"Gerakan Muhammadiyah berdiri dengan semangat membangun tatanan sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan menampilkan ajaran Islam bukan sekedar agama yang bersifat pribadi dan statis tetapi dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya," ujar Asisten II.

Harapan yang disampaikan Asisten II Setda Provinsi Jambi kepada kepengurusan Pemuda Muhammadiyah atas pelantikan tersebut bertekad dengan penuh keikhlasan dan keberanian untuk bertanggung jawab dalam mendukung dan meningkatkan kinerja organisasi serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Provinsi Jambi.

"Saudara-saudara yang dilantik bertekad dengan keikhlasan dan keberanian untuk bertanggung jawab dalam mendukung dan meningkatkan kinerja organisasi, laksanakan dan jalankanlah amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya," harap Asisten II.

Sejarah perkembangan organisasi Muhammadiyah selain mengemban misi dakwah juga telah memfokuskan kegiatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui jalur pendidikan, pelayanan kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya.

"Muhammadiyah bukanlah organisasi yang eksklusif dan hanya mengakomodir kelompok tertentu saja tetapi berkembang menjadi organisasi terbuka yang berasal dari beragam etnis, profesi dan strata sosial," jelas Ir. Agus Sunaryo.(JP-Hms/Lee)








Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA