Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jurnalis di Jambi “Desak” Jubir Tim Gugus Covid-19 Buka Ke Publik Identitas Pasien Positif Covid-19

Tabulasi Data Covid-19, Senin 30 Maret 2020.
Jambipos, Jambi-Para Jurnalis di Jambi terus “mendesak” Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME selaku Juru Bicara Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi agar membuka ke publik identitas pasien positif Covid-19 di Jambi. Kini setidaknya sudah ada dua pasien positif Covid-19 di Jambi.

“Penasaran belum dienjok tahu. Mari kita buat list pertanyaan, agar Pak Karo bisa menjawab detail. 1. Asal warga darimana ?, 2. Usia ?, 3. Riwayat perjalanan ?, 4. Keadaan pasien saat ini ?, 5.Dirawat dimana?, 6. Sekalian bae kondisi positid corona pertamo cak mano, 7. Bagaimana perkembangan pasien positif pertama sudah membaik atau tidak?, 8. Siapo orang eeee?, 9. Apakah pasien positif yang pertama masih enggan memberitahu identitasnya?,” demikian pertayaan tertulis dari Jurnalis Jambi yang ditujukan kepada Johansyah lewat  Group WA terbatas.

“Ass,,maaf,,kawan-kawan baru gabung. Pukul 15.30 s/d 17.00 dialog live studio TVRI Jambi. Pukul 17.15  WIB persiapan rekaman video untuk rekan-reakan. Baik saya akan jawab pertanyaan di luar rekaman: 1. Yang positif virus corona (02/kedua) seorang laki-laki umur 53 tahun. Riwayat perjalanan besok kita publish. Infonya lengkap lagi dilengkapi,” tulis Johansyah.

“Untuk lokasi belum biso kita sebutkan. Tetap pedomani protop komunikasi publik. Kita besok berkoordinasi ke pusat tentang penyebutan lokasi boleh atau tidak. Langkah yang kita lakukan segera invetarisasi contak traking terhadap pasien positif dan melaksanakan repit test. Ini sama kita lakukan terhadap pasien positif (01/pertama). Untuk pasien positif 01 (laki-laki usia 52 tahun) keadaan stabil dan baik. Uji swab sudah kita kirimkan. Kita tunggu hasilnya 5 - 7 hari kedepan,” tambah Johansyah.

Posko Covid-19

Johansyah juga menyebutkan, Tim Gugus Covid-19 Provinsi Jambi akan membuat Posko Pencegahan Wilayah Perbatasan Provinsi Jambi.

Setidaknya ada 6 titik posko yang dibentuk yakni Posko 1. Daerah Mestong, Kabupaten Muarojambi, Posko 2. Daerah Desa Suban, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Posko 3. Batas Kabupaten Bungo- Provinsi Sumbar, Posko 4. Batas Kabupaten sarolangun – Provinsi Sumsel, Posko 5. Batas Kabupaten Kerinci – Provinsi Sumbar, Posko 6. Kabupaten Tanjabbar.

Sementara dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUD Raden Mattaher Jambi dinyatakan negative berdasarkan hasil uji swab.(JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar