Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomiharjo Wafat

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu (23/3/2020) pukul 16.45 WIB. Almarhumah wafat di RS TNI Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Sudjiatmi tutup usia dalam usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 tersebut dikaruniai empat anak. Anak sulung adalah Joko Widodo yang menjadi presiden ketujuh RI, dan tiga anak perempuan.(BSC) 
Jambipos, Jakarta-"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pada hari ini, Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Surakarta karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini.

Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain.

Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin," tulis Presiden Joko Widodo.
Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu (23/3/2020) pukul 16.45 WIB. Almarhumah wafat di RS TNI Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Sudjiatmi tutup usia dalam usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 tersebut dikaruniai empat anak. Anak sulung adalah Joko Widodo yang menjadi presiden ketujuh RI, dan tiga anak perempuan.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomiharjo.

"Saya dan segenap keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berduka cita atas berpulangnya ibunda bapak Presiden di Solo sore ini," kata Nadiem dalam siaran pers, Rabu (25/3/2020) malam.

Nadiem juga mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan tegar. "Semoga almarhumah ibu Sudjiatmi husnul khotimah. Diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah Swt," ujarnya.

Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi ini.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Sekretariat Presiden, Ibunda Kepala Negara berpulang di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB.

Wafat di RS Slamet Riyadi Solo

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu (23/3/2020) pukul 16.45 WIB. Almarhumah wafat di RS TNI Slamet Riyadi, Solo.

Sudjiatmi tutup usia dalam usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 tersebut dikaruniai empat anak. Anak sulung adalah Joko Widodo yang menjadi presiden ketujuh RI, dan tiga anak perempuan. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana telah berada di Solo.
Presiden Joko Widodo bersama Ibunda Sudjiatmi Notomiharjo (kanan). ( Foto Antara- Aloysius Jarot Nugroho ).
Berita meninggalnya Ibunda Jokowi langsung menjadi topik pembicaraan yang hangat oleh warganet (netizen).

Seperti dikutip Beritasatu.com dari situs Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB.

Menurut rilis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian. (*)

Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar