Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Tegaskan Jambi Terus Bergerak Tekan Penyebaran Covid-19

Tinjau Kesiapan di WTC Batang Hari dan Bandara Sultan Thaha
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum  meninjau kesiapan sarana dan prasarana di Mall WTC Batanghari, Kota Jambi, Senin (30/3/2020). (Humas)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menegaskan bahwa Provinsi Jambi terus berbenah untuk menekan penyebaran Corona Virus 2019 (Covid-19). Hal itu dikemukakannya saat meninjau kesiapan sarana dan prasarana di Mall WTC Batanghari dan Bandara Sultan Thaha Jambi untuk keamanan dan kesehatan warga di tengah merebaknya Covid-19, Senin (30/3/2020) siang. 

Gubernur dan rombongan yang tiba sekitar jam 11.00 WIB diperlakukan oleh petugas bandara sebagaimana pengguna jasa bandara lainnya. Pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi turut mendampingi gubernur.

Di pintu masuk keberangkatan, gubernur dan rombongan langsung dites suhu tubuhnya oleh petugas yang ada. Selanjutnya tampak juga, ia dan rombongan lainnya memasuki bilik yang tersedia untuk penyemprotan cairan disinfektan. 

Di area pelayanan penumpang yang akan terbang, tampak gubernur menyaksikan beberapa prosedur pengecekan suhu tubuh calon penumpang, dan di tempat kedatangan juga tersedia formulir pengisian data kesehatan penumpang yang setelah diisi langsung diserahkan kepada petugas, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan.
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum  meninjau kesiapan sarana dan prasarana di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kota Jambi, Senin (30/3/2020). (Humas)
Sebelumnya, gubernur meninjau salah satu pusat perbelanjaan di Kota Jambi, WTC Batanghari. Gubernur meninjau upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di WTC tersebut.

Usai peninjaun, gubernur secara tegas menyatakan Jambi dalam kondisi siap melawan dan meredam penyebaran Covid-19. Untuk itu, sebagai pemimpin ia terus memantau dan memastikan kesiapan fasilitas publik untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Jambi. 

“Hari ini kita melakukan pemantauan di dua tempat yaitu pusat perbelanjaan WTC Batanghari dan Bandara Sultan Thaha. Kita memastikan bahwa Jambi siap melawan Covid-19 ini,” tegas Fachrori.

Fachrori menyampaikan kesannya bahwa dua tempat umum yang ditinjaunya tersebut sangat jauh dari kesan ramai sebagaimana biasanya. 

Di Bandara tampak sedikit sekali penumpang yang akan berangkat ke kota lain dan di area kedatangan penumpang juga tidak tampak banyak warga yang menjemput penumpang sebagaimana biasanya.

“Saya lihat lebih sepi dari biasanya. Memang dimana-mana bahkan di seluruh dunia kondisinya seperti ini. Masyarakat lebih memilih tidak bepergian demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Gubernur.

Ia mengharapkan agar masyarakat Jambi tetap secara tertib melaksanakan imbauan untuk tetap berada di rumah demi menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. “Saya mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, dan sekali lagi Jambi siap lawan Covid-19,” jelas Fachrori.(JP_Hms/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar