. Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantiabudy Siap Bersinergi Dengan Eksekutif dan Legislatif | Jambipos
Home » , , , , » Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantiabudy Siap Bersinergi Dengan Eksekutif dan Legislatif

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantiabudy Siap Bersinergi Dengan Eksekutif dan Legislatif

Written By jambipos-online on Kamis, 13 Februari 2020 | 22:31

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantiabudy dan Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis (13/2/2020).
Siap Berantas PETI dan Illegal Driling

Jambipos, Jambi- Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantiabudy mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, DPRD Provinsi Jambi dan Korem Gapu 042 Jambi dalam dalam hal ketertiban dan keamanan.

Polda Jambi juga akan membantu segala program yang dijalankan Pemerintah Provinsi Jambi untuk kepentingan masyarakat. Saya sebagai orang baru, saya sudah sepatutnya, sebetulnya bukan memperkenalkan diri tapi lebih kepada mengakomodir masukan-masukan pemerintah daerah.

Tetunya apa yang menjadi arahan pimpinan Polri kepada saya, harus dikomunikasikan kepada Bapak Gubernur Jambi. Intinya saya dan jajaran siap mendukung penuh pembangunan masyarakat Jambi melalui koordinasi Bapak Gubernur Jambi.

Demikian dijelaskan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantiabudy kepada wartawan usai melakukan rangkaian silaturahmi dengan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kamis (13/2/2020). Dalam rangkaian silaturahmni ini, Irjen Pol Firman Shantiabudy baru menjabat tiga sebagai orang nomor satu di Polda Jambi.

Firman Shantiabudy juga meminta masukan-masukan dalam kelancaran tugasnya sebagai Kapolda Jambi kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

“Sebagai representasi rakyat di DPRD, saya nyatakan siap melayani anggota dewan dalam hal mengawal program demi kemajuan Provinsi Jambi. Dan hari ini, Saya diterima dengan baik Mas Edi, Pimpinan DPRD di sini, selaku orangtua, selaku perwakilan dari temen-temen, dari warga masyarakat yang saya layani di Jambi," kata Firman.
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Istri disambut oleh Irjen Pol Mukhlis, Ketua DPRD Edi Purwanto, dan Pejabat Forkompinda Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (12/2/2020).
Dikatakan, ini manfaatnya besar buat kepolisian. Seperti kata orang bijak bilang, sebaik-baiknya umat itu umat yang memiliki manfaat. Kapolda Jambi Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem, Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Jambi atas penyambutannya.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini, dapat dipertahankan. Dan Saya yakin, dengan silaturahmi akan mempernudah pekerjaan dan rezeki. Nah Kami ingin jadi ada manfaat ke masyarakat. Makanya kami juga minta masukan dari pak gubernur dan pak ketua DPRD. Sehingga apa yang diharapkan masa kerja selama ini, bisa menjadi harapan semua," katanya.

Sementara Gubernur Jambi H Fachrori mengatakan, Irjen Pol Firman yang saat ini baru tiga hari di Jambi tentunya harus banyak melakukan penyesuaian dan mengetahui situasi yang terjadi di Provinsi Jambi.

“Ini untuk sinergitas kita yang selalu bekerjasama untuk kemajuan kedepannya. Kunjungan kerja ini juga membahas beberapa konflik yang kerap kali terjadi di Provinsi Jambi seperti Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kita tadi memfokuskan kebakaran hutan di Jambi untuk pencegahan dan penanggulangannya agar tak lagi terjadi," jelas Fachrori.

Sedangkan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, kesiapan pihaknya dalam besinergi membantu menjaga keamanan.

“Kami siap besinergi dengan jajaran Polda Jambi. Dalam segala hal membantu Polda Jambi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Kolonel Arh Elphis Rudy di Aula Makorem.

Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, Kapolda Jambi yang baru Irjen Pol Firman Shantyabudi semoga bisa bersinergi dalam rangka membangun Jambi sebagaimana yangg telah kita lalui bersama Kapolda Jambi sebelumnya  Irjen Pol Mukhlis.

Edi Purwanto mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di Jambi seperti narkoba, Illegal Driling, PETI dan lain sebagainya. 

“Ini sesungguhnya sudah dimulai oleh Kapolda Jambi sebelumnya. Kerusakan alam di Provinsi Jambi saat ini sudah memprihatinkan. Seperti penebangan hutan secara liar, PETI, Illegal Driling harus bisa segera dituntaskan. Tentunya Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan Pak Irjen Pol Mukhlis sebelumnya,” katanya. Edi Purwanto juga mengucapkan selamat bertugas kepada Irjen Pol Mukhlis. 

Dalam rangkaian silaturahmi ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi turut didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi, Dir Narkoba Kombes Pol Eka Wahyudianta, Kapolresta Kombes Pol Dover dan Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

Sebelumnya Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Istri disambut oleh Irjen Pol Mukhlis, Ketua DPRD Edi Purwanto, dan Pejabat Forkompinda Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (12/2/2020).

Dalam penyambutan Irjen Pol Firman beserta istri, juga tampak Istri dari Irjen Pol Muchlis AS, Gubernur Jambi, Unsur Forkompinda Provinsi Jambi, Plt Sekda Provinsi Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolres Jajaran.

Kadatangan Irjen Pol Firman Shantyabudi, setalah melaksanakan serah terima jabatan dengan pejabat Kapolda Jambi yang lama Irjen Pol Muchlis AS MH di Mabes Polri Jakarta oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia di Mabes Polri, Selasa (11/2/2020).(JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA