Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Harap Kejuaraan Tenis K3 Lahirkan Bibit Atlet Jambi

Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.(Foto Humas)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar Kejuaraan Tenis Lapangan K3 menghasilkan bibit-bibit atlet Provinsi Jambi, yang bisa mengangkat nama Provinsi Jambi di tingkat nasional bahkan internasional. 

Harapan itu disampaikannya saat membuka Kejuaraan Tenis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Petrochina 2020, di lapangan Tenis Indoor, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Buluran Telanaipura, Sabtu (22/02/2020).

Kejuaraan Tenis K3 tersebut mengusung tema "Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi."

Pembukaan Kejuaraan Tenis K3 ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar. Tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini untuk menggali potensi atlet-atlet yang dapat diproyeksikan ke evenT lebih tinggi.

Fachrori mengemukakan, melalui kegiatan tenis lapangan dan olahraga lainnya dapat menambah kebugaran tubuh tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik.

“Kesehatan dan kebugaran tubuh kita tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik, sesuai pepatah bijak Mens Sano In Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Semoga melalui kegiatan ini, kesehatan dan kebugaran tubuh dapat terjaga,” ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat peduli dengan kegiatan dan kemajuan olahraga, dan men-support generasi muda untuk terus berlatih dan menfasilitasinya dengan berbagai cara, dengan menyediakan sarana gedung dan peralatan. 

“Lapangan tenis kita sudah ada, yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi lokasinya di Kota Baru, yang di sini dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi," terang Fachrori.

“Dengan diselenggarakanyan even seperti ini, saya berharap muncul bibit-bibit dan potensi baru di bidang tenis lapangan. Even ini dapat meningkatkan kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas serta fair play," pungkas Fachrori.

Kepala SKK Migas Sumbagsel Andi Arif Pangeran menyampaikan, Tenis lapangan K3 Petrochina setiap tahun dilaksanakan guna menciptakan kesadaran dan perilaku masyarakat yang mencerminkan budaya dan nilai-nilai K3 dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan tali silaturrahmi dan menjunjung tinggi kebersamaan dan kesatuan, dalam meningkatkan kesadaran dalam hidup sehat agar Jambi bisa semakin maju.

"Kami atas nama manajemen PetroChina mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan untuk menyelenggarakan event tenis lapangan ini, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan siap untuk main dan seluruh panitia yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan turnamen ini," ujarnya.

Selain itu, Andi juga mengharapkan seluruh karyawan/ti PetroChina untuk selalu menjadikan K3 sebagai budaya, dan partisipasi semua pihak untuk efektivitas K3 sebagai kebutuhan masyarakat.(JP-Hms/Lee) 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar