Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana Sosialisasi MPR RI (4 Pilar Kebangsaan) di Sungai Binjai Bungo


Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi melakukan kegiatan sosialisasi MPR RI di Desa Sungai Binjai, Kecamatan batin III, Kabupaten Bungo, 
Selasa (4/2/2020).(IST)
Jambipos, Bungo-Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi melakukan kegiatan sosialisasi MPR RI di Desa Sungai Binjai, Kecamatan Batin III, Kabupaten Bungo, Selasa (4/2/2020). Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI menyangkut Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Acara sosialisasi MPR RI ini dihadiri ratusan warga Desa Sungai Binjai, Bungo. Acara sosialisasi MPR RI ini dihadiri ratusan warga Desa Sungai Binjai, Bungo. Juga dihadiri Camat batin III Asri dan Lurah Sungai Binjai Mardiyanto. 

Disebutkan, sosialisasi 4 pilar terus dilakukan oleh DPD RI/MPR RI. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan hingga ke pelosok negeri. 

Meski MPR RI terus berupaya melakukan sosialisasi, hasilnya belum benar-benar signifikan. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain menurutnya harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia, termasuk warga di desa-desa.
Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi melakukan kegiatan sosialisasi MPR RI di Desa Sungai Binjai, Kecamatan Batin III, Kabupaten Bungo, Selasa  (4/2/2020).(IST)
Menurut Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi ini, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR RI, di birokrasi dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinnekaan. Apalagi dengan adanya pilkada dengan berbagai perbedaan pilihan. 

“Sudah banyak yang terbelah karena pilkada. Ini sangat tidak produktif. Semua pihak bertanggung jawab soal ini (sosialisasi 4 pilar). Menurut saya tidak ada yang lebih efektif dibanding lewat turun langsun kepada masyarakat,” katanya.
Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi melakukan kegiatan sosialisasi MPR RI di Desa Sungai Binjai, Kecamatan Batin III, Kabupaten Bungo, Selasa  (4/2/2020).(IST)
“NKRI harga Mati. Melalui sosialisasi ini, saya berharap masyarakat lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat,” ujar Elviana. 

“Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, tentunya menunjukkan bahwa kita sebagai warga masyarakat sudah memenuhi sila Pertama tersebut. Hal ini terlihat dari adanya tolerasi untuk menjaga kesatuan, menghargai keberagaman dan menghormati sesama umat beragama,” ujarnya. (JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar